Tingkatkan Herd Immunity, Lanud Sjamsudin Noor Gelar Serbuan Vaksinasi Lanjutan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Lanud kembali gelar serbuan vaksinasi, hal ini dilakukan untuk mengurangi tingkat keparahan sesorang terkonfirmasi positif Covid-19.

Demi mewujudkan hal itu, Lanud Sjamsudin Noor melalui RS AU Sjamsudin Noor kembali melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua terhadap warga masyarakat, bertempat di RS AU Lanud Sjamsudin Noor, Selasa (7/12).

Hingga saat ini, Tim kesehatan RS AU Lanud Sjamsudin Noor masih terus menggalakkan pemerataan Serbuan Vaksinasi secara massal terhadap masyarakat karena dengan vaksinasi tercipta Herd Immunity bersama.

Sejak pagi hari, masyarakat mulai berdatangan untuk mendapatkan suntikan vaksin. Adapun pelaksanaan vaksinasi ini tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Danlanud Sjamsudin Noor Kol Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan bahwa, vaksin yang disuntikan berfungsi untuk mendorong tubuh membentuk antibodi yang lebih kuat sehingga diharapkan dapat menurunkan tingkat morbiditas dan mortalitas yang disebabkan oleh infeksi virus Covid 19.

BACA JUGA:  HSU Geser Anggaran Rp 200 M Demi Lawan Covid-19

“Namun, perlu diingat bahwa mendapatkan vaksinasi bukan berarti sudah kebal virus corona, sehingga kita mengabaikan protokol kesehatan,”ujar Danlanud.

Dia menambahkan bahwa, hendaknya masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan serta mengurangi mobilitas.

“Dengan mawas diri, kita semua dapat menyelamatkan dan menjaga orang terkasih di sekitar kita. Jangan Kendor, tetap laksanakan protokol kesehatan,”pungkas Danlanud.

 

Reporter:Ahmad Syarif

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait