Potensi Gula Aren di Kecamatan Lampihong

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan ternyata memiliki potensi dan ciri khas tersendiri yaitu gula aren yang menjadi salah satu usaha masyarakatnya.

Terdiri dari 27 desa, kecamatan tersebut memiliki tugu gula aren sebagai lambang dari wilayahnya.

Menurut Camat Lampihong, Arbain pihaknya terus mengupayakan agar usaha-usaha yang sedang digeluti masyarakat bisa berkembang dan memberi kesejahteraan pada mereka.

“Kami terus mendukung masyarakat agar usaha mereka bisa maju, semisal ada masyarakat yang meminta tanda tangan saya untuk mengajukan permohonan ke kabupaten, maka akan saya tanda tangani, jika itu untuk kebaikan masyarakat kenapa tidak,” ungkap Arbain kepada wartaniaga.com Selasa (7/12)

Lanjut Arbaian, potensi gula eren paling banyak terdapat di desa Matang Hanau juga memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Seperti Abon

BACA JUGA:  Bupati Banjar Terima Plat Baru Atas Pembayaran Pajak Mobil Dinas DA 1 B

“Ada Bumdes juga, seperti usaha abon, cuman kurang berkembang karena tidak tahu cara memasarkannya dan bingung harus kemana memasarkannya,”katanya.

Arbain berharap semoga usaha-usaha masyarakat Lampihong bisa terus berkembang dan bisa dibantu oleh pemerintah kabupaten Balangan baik dari desa maupun kabupaten.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait