Danlanal Pastikan TNI AL Netral di Pemilu 2024

Wartaniaga.com,Kotabaru- Lanal Kotabaru melaksankan Apel Gelar dan Alpung PAM Pemilu 2024 di Dermaga Kamla Lanal Kotabaru, Kamis (23/11/2023).

Apel ini dipimpin langsung Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Hapsoro.

Tujuan digelarnya apel ini untuk menjaga kondusifitas pemilu di Kotabaru, sekaligus untuk pengecekan kesiapan Personil dan Alpung Lanal Kotabaru.

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Hapsoro mengatakan, apel yang digelar ini adalah salah satu bentuk kesiapan dalam mendukung pengamanan darat maupun perairan di Kotabaru.

“Kami di sini juga mengukur kesiapsiagaan satuan kami Lanal Kotabaru dan tim lainnya dalam mengawal pesta demokrasi baik dari moril maupun materil,” jelasnya, .

Tidak hanya itu, Danlanal juga menyampaikan dalam persiapan pemilu ini mereka ada memiliki Alutsista, diantaranya KAL Kelambau II-13-49, Ambulance Laut, Sea Rider, Perahu Karet, Patkamla maupun kendaraan darat.

“Fasilitas ini nantinya akan mendukung dan membantu Pemkab Kotabaru, maupun dari petugas lainnya dari TNI dan Polri dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024,” tambahnya.

Danlanal memastikan dan menegaskan dalam pemilu 2024 TNI AL pasti menjunjung netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik 2024. Sebagaimana yang telah diamanatkan dalam UU nomor 34 tahun 2004 tentang TNI dan UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Reporter: Anaq.
Editor : Fairuz Reza Fahlevi

Pos terkait

banner 468x60