Dekrashow 3 Salah Satu Ajang Kurasi Desainer Sasirangan

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Dekranasda Kota Banjarmasin melaksanakan Dekrashow 3 di Tahun 2023 sekaligus meramaikan rangkaian Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2023 di Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu 18/10/23.

Kegiatan itu dibuka oleh, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, turut hadir Ketua Dekranasda, Hj Siti Wasilah, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor beserta istri, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman beserta istri, seluruh Kepala SKPD serta desainer Kota Banjarmasin dan instansi terkait.

Kegiatan pameran dan peragaan busana itu, menampilkan para Pimpinan SKPD memeragakan busana bermotif sasirangan serta penyerahan Piagam Penghargaan kepada tiga desainer Kota Banjarmasin atas partisipasi sebagai desainer yang mendukung penampilan Dekranasda Kota Banjarmasin pada Pagelaran Indonesia Nyata di Kota Milan, Italia.

Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengungkapkan dekrashow ketiga tahun 2023 tersebut dilaksanakan masih dalam rangkaian ICCF dengan turut memeriahkan seluruh rangkaian kegiatannya.

“Kita tahu bahwa dari tahun 2017 Dekranasda tentu bersama pemerintah kota sudah ikut dalam program pemeringkatan kota kreatif,” ujarnya.

Sehingga lanjut Hj Siti Wasilah, Dekranasda bersama Pemko Banjarmasin terus berupaya mengangkat sasirangan untuk jadi salah satu ekonomi kreatif di Kota Banjarmasin dengan segala perkembangannya.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, Hj Siti Wasilah membeberkan untuk memberikan ruang bagi para pengrajin kain Sasirangan dengan berbagai kreasi dan desain oleh para desainer muda untuk selanjutnya dilakukan kurasi.

“Kita menjalani kurasi sudah dari beberapa bulan yang lalu. Jadi kegiatan itu dimulai dengan kurasi yang sumbernya dari para pelaku desain,” tutupnya.

Editor : Reza Fahlevi

Pos terkait

banner 468x60