Bupati Kotabaru Bangga Melihat Hasil Tani Musim Kemarau di Desa Salino

SENANG: Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat memberikan sambutan.

Wartaniaga.com,Kotabaru- Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bangga, Kelompok Tani Karya Bersama di Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah mampu panen padi dimusim kemarau, Rabu (18/10).

“Alhamdulillah saya sangat bangga sama petani yang telah berhasil melaksanakan panen sawah di Desa Salino ini,” senangnya.

Dijelaskan orang nomor satu di bumi Saijaan ini, dari laporan yang diterimanya, Kelompok Tani di Desa Salino ini mampu panen padi dua tahun dalam setahun padahal masih musim kemarau.

Sementara, Saperiani Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kotabaru menambahkan bahwa kelompok tani yang panen raya di Desa Salino ini cukup memuaskan karena mampu menghasilkan lima ton padi per hektarnya.

“Ini suatu kebanggaan yang sangat patut disyukuri. Kami berharap dalam beberapa minggu kedepan akan ada hujan yang turun di areal persawahan kita ini,” tutupnya mengakhiri.

Sekedar informasi, selain di Desa Salino ini juga ada dua desa penghasil padi di Kotabaru yaitu Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur, dan Desa Pembelacanan Kecamatan Kelumpang Selatan.

Reporter: Anaq.
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60