Hari Bhayangkara ke-77, Polda Kalsel Bagikan 500 Paket Sembako

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi saat memberikan paket sembako kepada para pedagang pasar terapung Siring Banjarmasin (Foto : Humas Polda)

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, SIK MH, dengan penuh kepedulian, menyelenggarakan Bakti Sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini diadakan berkenaan dengan Hari Bhayangkara yang ke-77. Sebanyak 500 paket Sembako dibagikan Kapolda kepada masyarakat yang berprofesi sebagai penjual / pedagang tradisional yang menggunakan perahu jukung dan berjualan di Dermaga Siring Pasar Terapung Banjarmasin, Senin (26/6).

Acara ini merupakan inisiatif dari Kapolda Kalsel yang dihadiri Ketua Bhayangkari, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, dan Kapolresta Banjarmasin.

Kegiatan ini memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat pesisir yang mengandalkan mata pencaharian mereka sebagai pedagang tradisional dan pengemudi perahu/jukung.

Dengan memberikan bantuan Sembako, Kapolda berharap dapat meringankan beban ekonomi mereka dan memberikan semangat motivasi. Paket Sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula, tepung, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Dalam penuturannya, Kapolda Andi Rian mengungkapkan bahwa para penerima bantuan sosial ini berasal dari daerah Lokbaintan Kabupaten Banjar.

Apresiasi dan rasa bangga pun diberikan Kapolda Kalsel kepada para penjual tradisional dan pengemudi parahu yang gigih bekerja keras untuk mencari nafkah di tengah keterbatasan sumber daya yang dimiliki.

Ia juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan sekitar mereka, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun harmoni dan keselarasan di masyarakat.

Masyarakat yang menerima bantuan dari Kapolda Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas kepedulian dan perhatian yang diberikan.

Mereka merasa senang dan bersyukur atas bantuan sembako tersebut, karena dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dan keluarga.

Bakti sosial ini tidak hanya sebagai wujud perayaan Hari Bhayangkara ke-77, tetapi juga sebagai bentuk komitmen Kapolda Kalsel dan jajarannya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kapolda Andi Rian berharap semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat di masa yang akan datang.

“Dalam semangat Bhayangkara, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan keharmonisan dalam bingkai kebersamaan,’ tutup Kapolda Andi Rian.

Teruslah berkarya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian dalam membangun Kalsel yang lebih baik.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60