Minimalisir Permasalahan Pengendara, Pemkab Balangan Bentuk Forum LLAJ

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Perhubungan membentuk Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) untuk menekan terjadinya permasalahan pengendara dalam berlalu lintas khususnya di Kabupaten Balangan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan Nurhilalliyah menjelaskan bahwa pembahasan di Forum LLAJ pada rakor tersebut mengarah pada permasalahan-permasalahan yang timbul dengan jalan yang berkeselamatan.Senin (05/12)

Muat Lebih

Menurutnya Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan ini sebagai bentuk program bersama guna menuntaskan permasalahan lalu lintas. Dengan program tersebut, permasalahan pengendara dalam berlalu lintas dapat diminimalisir.

BACA JUGA:  Ketua Dekranasda Balangan Terima Kunjungan Pelaku UMKM

“Hal ini merupakan upaya kami dalam rangka mensinergikan kepentingan Pemerintah Kabupaten Balangan dengan kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, menerangkan terjadinya kecelakaan selama ini disebabkan adanya faktor manusia itu sendiri, faktor kendaraan, faktor kondisi jalan dan faktor alam.

Kemudian, yang paling banyak terjadi kecelakaan lalu lintas disebabkan adanya faktor manusia atau kelalaian serta faktor kendaraan.

Selain itu, Imam berharap bentuk kolaborasi yang diinginkan antar stakeholder terkait yaitu untuk menekan angka kecelakaan dan memimalisir dengan tujuan untuk membangun infrastruktur jalan yang berkeselamatan.

“Kami berharap melalui forum inilah kita dapat melakukan rembuk untuk menyelesaikan setiap permasalahan, sehingga tidak adalagi stakeholder yang dianggap jalan sendiri lagi, misalnya Dishub mau membuat rambu-rambu nah itu harus dirembukkan dulu ke dalam forum,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Wabup Himbau Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait