Disdikbud Gelar Lomba Tari Japin Anak Delapan

Wartaniaga.com, Kotabaru-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Kotabaru gelar lomba tari tradisional japin anak delapan tingkat sekolah dasar,dan menengah pertama di aula dinas pendidikan. Senin 7/10/2022.

” Kegiatan ini perdana kita lakukan setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid 19 ” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru H. Selamat Riyadi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut dia, kegiatan ini dalam rangka melestsrikan keseneian dan kebudayaan terhadap masyarakat khususnya anak tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

” Tarian ini harus di jaga dan tetap di lestarikan dan di kembangkan sebagai aset bangsa agar tidak tergerus kemajuan jaman ” kata Slamet Riyadi.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuh kembangkan pengetahuan anak terhadap seni tari baik secara bentuk, isi dan makna sesui dengan budaya kearifan lokal.

Slamet Riyadi juga menyampaikan, kedepan nya akan di lakukan pendidikan dan latihan ( diklat ) kepada guru di bidang seni.

Lomba ini diikuti kurang lebih dua ratus lima belas orang peserta yang teridiri dari Sekolah Dasar ( SD ) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) se Kecamatan Pulau laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam yang berlangsung selama dua hari.

Reporter : Anaq
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60