Desa Tegalrejo Kotabaru Raih Penghargaan Proklim Level Utama

PENGHARGAAN : Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar bersama Direktur Bumdes Desa Tegalrejo, Tri Widodo memperlihatkan piagam Prokim Level Utama

Wartaniaga.com, Kotabaru- Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru meraih penghargaan berupa trophy dan piagam Program Kampung Iklim (Proklim) Utama tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Bumdes Tegalrejo, Tri Widodo dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar dalam acara puncak kegiatan Festival Iklim Tahun 2022 di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Direktur Bumdes Tegalrejo, Tri Widodo mengatakan ini merupakan penghargaan yang pertama kali didapatkan oleh desanya.

” Semoga desa-desa yang lain di Kotabaru bisa mendapatkan penghargaan Proklim juga,” ujarnya, Selasa (1/11).

Dikatakanya, Desa Tegalrejo sendiri sudah berusaia 40 tahun dan baru sekarang mendapatkan penghargaan di masa kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus, SH.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus, SH mengatakan adanya penghargaan yang didapatkan dari Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI merupakan prestasi yang sangat luar biasa.

” Di Kotabaru ini sebenarnya ada dua desa yang kita tunjuk yaitu desa Sarang Tiung dan Desa Tegalrejo,” terangnya.

“Alhamdulillah semuanya dapat penghargaan, tapi ada istilah tingkatan dan desa Tegalrejo ini mendapatkan penghargaan Proklim diatas (Level Utama). Kami harapkan kedepan bahwa dari 198 desa yang ada dikabupaten Kotabaru bisa melihat prestasi yang didapatkan oleh Desa Tegalrejo, sehingga kedepannya desa-desa yang lain bisa belajar dengan desa Tegalrejo”, ucapnya.

Menurutnya, pemkab hanya memberikan motivasi bagaimana menjalin komunikasi dengan baik dan selalu koordinasi.

Pos terkait

banner 468x60