Warga Kota Raja Antusias Ikuti Wawasan Kebangsaan

Wartaniaga.com Amuntai- Warga Desa Kota Raja, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sangat antusiasme mengikuti acara wawasan kebangsaan mengenai nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat.

Ratusan warga Desa Kota Raja, dengan seksama mengikuti dan mendengarkan Wawasan Kebangsaan yang dipaparkan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahrujani.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

H. Sahrujani, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten HSU, mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada warga setempat, yang telah berhadir mengikuti kegiatan Implementasi nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan seperti, setidaknya warga akan dapat mengetahui apa-aoa saja paham atau ajaran yang mengarah paham radikalisme, yang akan memecahbelah bangsa kita. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati” ujarnya H Jani panggilan akrabnya, Senin (24/10).

Sementara itu, AR Irwansyah, menerangkan, bahwa dalam hidup sehari-hari bermasyarakat jangan sampai lepas dari kandungan nilai-nilai Pancasila,

Menurut mantan Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Pancasila adalah pilar ideologis negara Indonesia. Dengan memahami nilai-nilai Pancasila, seperti saling menghargai kepercayaan keyakinan orang, kalau ada perbedaan pendapat kita laksanakan musyawarah mufakat, mencari jalan keluarnya, jangan ada merasa yang paling benar dan jangan ada yang disalahkan.

“Kalau kita sudah dapat memahami nilai-nilai Pancasila, maka negara kita akan aman, segala paham-paham yang akan menghancurkan negara kita tolak. NKRI harga mati”jelas Irwansyah.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Ahamd Yani

Pos terkait

banner 468x60