DPW PPP Kalsel Deklarasikan Ganjar Pranowo Calon Presiden Pemilu 2024

Wartaniaga.com, Banjar- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Selatan deklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029.

Adapun deklarasi tersebut dilakukan di Hotel Treepark Kabupaten Banjar, Senin 24 Oktober 2022.

MenurutĀ  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Kalsel, H M Aditya Mufti Ariffin SH. MH melalui Sekretaris Wilayah PPP Kalsel, Arif Rahman Hakim setelah melakukan rapat internal bersama kepengurusan DPW beserta DPC lahirlah sebuah kesepakatan bersama untuk mengusung seorang tokoh dalam maju Pemilihan Umum 2024.

“Dalam pembahasan muncul beberapa nama yang mencuat. Hingga akhirnya ditentukan Bapak Ganjar Pranowo yang diusung,” ucapnya.

Ia menjelaskan, PPP Kalsel berkeinginan DPW yang pertama yang mendeklarasikan calon presiden.

“Selama ini kita menjadi yang terakhir, sekarang kita berkeinginan jadi pertama,” bebernya.

Lanjut, DPW PPP Kalsel mengusung Ganjar Pranowo berlandaskan hasil survei yang masih tinggi.

“Hasil deklarasi ini akan kita bawa dalam rapat koordinasi nasional, inilah hasil aspirasi yang bakal kami sampaikan,” bebernya.

Dirinya juga menjelaskan, deklarasi tersebut tidak mengganggu Koalisi Indonesia Bersatu, mengingat masing-masing partai masih menunggu hasil keputusan akhir dalam Rakornas.

Selain itu, dirinya menegaskan kondisi PPP dari tingkat DPW, DPC hingga paling bawah merupakan satu kesatuan yang solid.

Editor: Aditya

Pos terkait

banner 468x60