94 Rumah Warga Banjarmasin Masuk Program Rutilahu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sebanyak 94 unit rumah warga Banjarmasin masuk dalam program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) pemerintah kota Banjarmasin.

Hal ini dungkapkan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat launcing prorgam tersebut bersama Kepala Dinas Sosial Banjarmnasin, Dolly Syahbana yang juga dihadiri Komandan Kodim 1007/Bjm, Letkol Inf Ilham Yunus.

Dikatakan Ibnu, sementara ada 94 unit rumah yang masuk dalam program tersebut dan akan dikerjakan dalam tempo 20 hari.

“Dari 94 RTLH se-Kota Banjarmasin yang akan direhabilitasi, 56 di antaranya berlokasi di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Paling banyak memang di kecamatan ini. Mudah-mudahan tahun yang akan datang ini bisa kita perbanyak lagi,” katanya.

BACA JUGA:  PMI Kesulitan Mencari Pendonor Darah

Menariknya, selama proses perbaikan rumah itu, Pemko Banjarmasin juga akan memberikan bantuan berupa sembako.

“Selama pengerjaan dilakukan, bantuan sosial lain berupa sembako akan diberikan, jadi satu paket per hari selama 20 hari,” ungkap Ibnu.

“Semoga pembangunannya lancar, sehingga warga kita mendapatkan rumah yang layak untuk dihuni dan terima kasih banyak bantuan dari semua pihak, termasuk juga warga yang ada di sekitar sini, ,” tambah Wali Kota dua periode ini.

Sementara itu, Nursiah, salah seorang penerima program Rutilahu tak mampu membendung rasa bahagianya tak kala rumahnya masuk dalam program tersebut.

“Sudah lama kalau hujan jadi rembes, terkadang basah sampai tidak bisa tidur, kecuali tidur sambil duduk, Alhamdulillah termasuk yang mendapat bantuan. Terima kasih kepada yang sudah membantu kami semuanya,” tuturnya.

BACA JUGA:  Tanggap Darurat Covid-19, Proses Belajar di Rumah Diperpanjang

Editor : Edhy Darmawan

Pos terkait