Wabup Syamsuri Buka Lomba Bagasing

Wartaniaga.com, Kandangan-Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka lomba Bagasing dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 di Lapangan Gasing Paras Gandang Putri Manulih Desa Paring Agung Kecamatan Sungai Raya, Minggu (28/8).

Turut hadir bersama Wabup HSS , Ketua Komisi 1 DPRD HSS Yusperi yang dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang di gagas oleh Kelompok kesenian di Desa Paring Agung.

“ Kegiatan ini merupakan wujud pelestarian budaya,serta sarana silaturahmi warga masyarakat di Desa Paring Agung” ujar Yuseperi.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan Bagasing merupakan satu bagian yang sangat kental di masyarakat, Peminatnya tidak hanya kalangan dewasa namun juga anak-anak.

“Generasinya ada, mudah-mudahan bagasing akan memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan , kami minta dengan pak sekcam untuk di tahun depan di anggarkan untuk kegiatan ini” harap Wabup.

Ke depan lanjut Wabup Kostum peserta dapat di fasilitasi semisal dengan menggunakan pakaian adat banjar agar suasana tradisionalnya lebih terasa,Pihaknya akan terus memberikan dukungan dan harapan agar kegiatan ini dapat terus di lestarikan.

“ Yang terpenting Bagasing dapat menambah kekompakan, karna semangatnya bermain dan berkumpul untuk bersilaturahmi” tutup Wabup.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga menyumbang Hadiah senilai Dua Juta Lima Ratus ribu rupiah kepada panitia Pelaksana serta masing-masing satu juta rupiah untuk warung di sekitar pelaksanaan Lomba.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait

banner 468x60