Raker Dewan Dengan Dishub Kalsel, PJU Jadi Perhatian Khusus

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat kerja (Raker) dengan Dinas Perhubungan Kalsel.

Adapun Raker dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H. Hasanuddin Murad, S.H.

“Raker ini mencari solusi terbaik untuk mendukung lancarnya kegiatan yang ada pada Dinas Perhubungan khusunya jelang pelaksanaan MTQ tingkat Nasional dimana Kalimantan Selatan adalah sebagai tuan rumah,” ucapnya.

Ia mengatakan yang perlu dipersiapkan seperti memaksimalkan rute Bus-Bus angkutan umum, marka jalan dan termasuk juga rencana penambahan lampu jalan (PJU) atau dikenal juga sebagai penerangan jalan umum.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalsel H. Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada Komisi III DPRD ProvProvinsi Kalsel karena sudah diundang untuk melaksanakan Rapat Kerja ini dalam rangka sinergitas kolaborasi dan komunikasi yang lebih intens untuk menjamin ketersedian fasilatas transfortasi jalan darat maupun sungai.

BACA JUGA:  Sopian HK Berikan Bonus Tambahan untuk Atlet Kalsel Peraih Medali PON Papua

“Penambahan PJU pada anggaran Perubahan tahun 2022 ini kami usulkan demi untuk menunjang lancarnya pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional pada bulan Oktober yang akan datang di Kalsel, sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Menurut Hermanayah, Dinas Perhubungan sangat berharap kepada Komisi III DPRD Kalsel untuk mendukung penambahan anggaran perubahan tahun 2022 yang akan datang demi suksesnya event besar tersebut.

Editor: Aditya

L

Pos terkait