Peringati Hari Pahlawan, Dispora Kalsel Gelar Gowes Sepeda Onthel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dispora Kalsel peringati Hari Pahlawan dengan menggelar gowes khusus untuk komunitas pecinta sepeda antik atau yang biasa disebut sepeda onthel.

Peringatan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020 lalu juga diperingati oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan.

Untuk mengenang jasa para pahlawan itu, Dispora Kalsel menggelar bersepeda bersama bertajuk Gowes Ngonthel Joeang dalam rangka peringati hari pahlawan dan hari bersepeda nasional, Sabtu (21/11/2020) besok pagi.

Panitia pelaksana Budiono mengatakan kegiatan melibatkan selain dari Dispora Kalsel juga sejumlah komunitas onthel di Banua.

“Namun karena masih pandemi covid 19 sehingga pesertanya kita batasi hanya 100 orang saja,” kata Budiono.

BACA JUGA:  Hipmi Banjarmasin Kumpulkan Tiga Kandidat Walikota

para peserta yang ikut pun juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Untuk rute star dimulai di kantor Dispora Kalsel di Jalan Pramuka Banjarmasin menuju tugu 9 Nopember, makam Pangeran Antasari da  tugu kantor KPKN

“Lalu balik lagi ke Dispora Kalsel,” pungkas dia.

Sementara itu, Kadispora Kalsel Hermansyah, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan inii juga sebagai ajang silaturahmi para pecinta sepeda antik.

Tak hanya itu, dengan momen hari Pahlawan, diharap komunitas pecinta sepeda onthel selalu dapat membudayakan komunitasnya yang dinilai tak jauh dari olahraga sepeda.

“Intinya sehat, dengan bersepeda tubub bisa tetap bugar, tak terkecuali dengan bersepeda onthel,” ucapnya.

BACA JUGA:  Babak Baru Permasalahan Kawasan Duta Mall

Menghargai keikut sertaan para peserta yang datang dari beberapa kabupaten itu, Dispora Kalsel juga membagi bagikan doorprize, agar peserta bersemangat mengikuti gowes.

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait