Peringati HUT RI Ke-77, Pemko Banjarbaru Gerakkan Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Peringati Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 pemerintah kota Banjarbaru melakukan aksi donor darah. Donor darah ini dilakukan dari lingkungan SKPD dan masyarakat kota Banjarbaru yang bersedia melakukan donor darahnya.

“Dalam rangkaian peringatan HUT RI yang ke-77, hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah, vaksinasi dan diteksi dini penyakit tidak menular,”ujar dr Ani Rusmila sekretaris Dinas Kesehatan kota Banjarbaru kepada wartaniaga.

Dia berharap dengan kegiatan ini bisa menghimpun para pendonor untuk menyumbangkan darahnya dan bisa digunakan bagi penderita yang memerlukan darah serta cakupan vaksinasi di Banjarbaru, Jum’at (12/8/2022).

“Kita tidak memasang target untuk kegiatan ini, tetapi kita akan lakukan pencapaian yang maksimal dan sebanyak-banyaknya. Untuk hari ini sudah terdaftar 300 orang dan akan dilanjutkan besok,”papar Ani.

BACA JUGA:  BNPT Waspadai Pemuda Terpapar Radikalisme dari Media Online

Kegiatan Donor Darah, Vaksinasi dan Diteksi Dini Penyakit masyarakat berlangsung selama 2 hari, Jum’at , Sabtu 12 dan 13 Agustus, bertempat di Mess L , Jalan Garuda Kelurahan Komet kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Dedy Sutoyo perwakilan dari Pemko Banjarbaru mengatakan pelaksanaan kegiatan hari ini adalah Donor Darah massal, Vaksinasi dan Diteksi Penyakit secara dini.

“Kita sudah menghimbau kepada seluruh SKPD untuk mengirimkan perwakilan sebanyak 10 orang dan tidak menutup lebih. Diharapkan dapat mencukupi kebutuhan darah di RS Idaman Banjarbaru,”terang Dedsu panggilan orang nomor satu di Jajaran Dinas Pendidikan kota Banjarbaru ini.

Menurutnya, kebutuhan akan darah di RS Idaman sangat tinggi, karena RS Idaman menerima pasien Thalasemia yang membutuhkan darah setiap bulannya 100 kantong lebih.

BACA JUGA:  Emergensi Respon Satgas KSR ULM Siap 24 Jam

“Jadi kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, dan kami menghimbau masyarakat yang ingin bergabung kami persilakan untuk datang ke Mess L Banjarbaru. Hari ini dan besok atau selama 2 hari, namun kalau tidak sempat tetap akan dilayani donor darah di UTD darah RS Idaman banjarbaru,”pungkasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait