IPM Kabupaten HSU Resmi Dilantik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Tingkat Pelajar Periode 2022- 2024 bertempat di Gedung Agung Amuntai. Sabtu (6/8).

Rusmawardi Pengurus Pimpinan Daerah IPM Tingkat Pelajar Kab. HSU mengatakan IPM merupakan organisasi otonomi yang lahir dari rahim Muhammadiyah, berada di Tingkat Pelajar bertugas untuk melakukan gerakan Muhammadiyah yaitu gerakan amal ma’ruf nahi munkar, berakidah Islam dan bersumber pada Al – Qur’an dan Al – Sunnah. IPM saat ini terdapat di 34 Provinsi se – Indonesia.

IPM sebagai bibit awal kader Muhammadiyah, Menciptakan Kreasi dan Inovasi, meneruskan generasi, dan menguatkan jiwa – jiwa Islami. Menjadikan ciri yang khas bagi Pelajar dengan identitas IPM.

BACA JUGA:  H Sahrujani Ketua Komisi III DPRD Kalsel Sosialisasikan Perda PMD

“Mudah – mudahan di periode ini kami khususnya yang sudah di lantik bisa mengemban amanah dan bisa memajukan organisasi ini. Semoga periode baru ini bisa meningkatkan kinerja dan potensi yang ada di Pelajar Muhammadiyah di HSU,”katanya

Sementara itu, Plt Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc mengatakan Pimpinan Daerah IPM HSU telah memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program – program IPM kedepannya.

Kadar IPM memiliki jiwa keagamaan yang kuat dan harus memiliki akhlak yang mulia, selain itu kadar IPM juga harus bisa menjadi pelapor dalam kebaikan, generasi pembangunan, serta mampu bermasyarakat dengan memanfaatkan Ilmu dan Intelektualitasnya di organisasi dan lembaga pendidikan.

BACA JUGA:  Soal Menara Islamic Center yang Patah, PT DVK Siap Bertanggung Jawab

“Saya berharap IPM mempunyai Komitmen untuk memajukan Organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, Khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kab. HSU sehingga kita bersama – sama dapat mewujudkan Visi Pembangunan Kab. HSU”.harap husairi

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait