Gubernur Kalsel Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan 2022

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melepas peserta Lomba gerak jalan tingkat SD, SMP dan MTS se Kalsel di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Sahbirin Noor mengatakan kegiatan lomba gerak jalan 8, 17 dan 45 Km merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemprov Kalsel.

“Ini merupakan agenda tahunan yang kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-72 dan HUT ke 77 Proklamasi Kemerdekaan RI,” kata Sahbirin Noor, Sabtu (6/8/2022).

Menurutnya, disuasana pandemi COVID-19 diharapkan terus bisa menggelorakan olahraga. Karena di tengah kondisi sekarang olahraga dapat meningkatkan imun dalam tubuh.

“Alhamdulillah di situasi pandemi, kegiatan olahraga seperti lomba gerak jalan tetap terlaksana, Olahraga harus kita laksanakan dengan semangat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Oknum PNS RSUD ULIN Banjarmasin Terjaring OTT

Selain itu, lomba gerak jalan, mengandung makna yang dapat menggugah semangat, mengingat sejarah, dan menanamkan kecintaan terhadap bangsa dan banua.

“Semangat untuk terus bekerja, membangun, serta semangat berbuat terbaik, bagi bangsa dan banua, demi terwujudnya kemajuan berbagai pembangunan, kesejahteraan dan keadilan sosial, bagi seluruh rakyat indonesia,” ucapnya

Oleh karena itu, melalui lomba gerak jalan ini, diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan, semangat dan makna yang terkandung di dalamnya. Sehingga dapat menjadi pioner atau teladan, sebagai generasi yang mencintai bangsa dan banua, generasi yang menghargai jasa para pahlawan, serta generasi yang terus berupaya, untuk mewujudkan cita-cita para pejuang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan lomba gerak jalan 8, 17 dan 45 Km dimasa pandemi Covid-19 dirumah menjadi 6, 12 dan 25 km.

BACA JUGA:  IPSI Kalsel gelar Kejurprov Pencak Silat 2021

“Jadi kegiatan ini masih di situasi covid-19 maka jaraknya kita kurangi. Bahkan kegiatan kita hari ini tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Hermansyah.

Lanjut Hermansyah mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan lomba gerak jalan ini untuk kategori 6 km tingkat SD dan SMP ada 33 regu. Sedangkan untuk 12 km meliputi SMA/SMK, dewasa puteri dan SKPD di lingkup Pemprov Kalsel ada 44 regu.

“Kemudian untuk dewasa putera atau umum jarak 25 Kilometer sampai saat ini masih lima regu,” ungkapnya

Selain itu juga lomba gerak jalan ini memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp197 juta dan piala bergilir Gubernur Kalsel

“Luar biasa antusiasme para peserta. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa menggugah semangat juang para pemuda di Kalsel,” harapnya.

BACA JUGA:  Pererat Tali Kekeluargaan, YN'S Center Gelar Halal Bihalal

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait