Dispora Kalsel Gelar Pelatihan Wasit 4 Cabor

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar pelatihan wasit untuk meningkatkan kualitas pertandingan serta pembinaan atlet.

Diikuti empat cabang olahraga yakni, tinju, panjat tebing, gateball, dan gulat, pelatihan wasit kali ini langsung dibuka oleh Kadispora Kalsel, Drs H Hermansyah MM, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (29/8).

Rizal, panitia pelaksana menyampaikan bahwa setidaknya ada 50 peserta ambil bagian pada pelatihan ini dimana setiap cabor diwakili 12 hingga 13 orang.

“Ini kegiatan pertama kali dilaksanakan oleh Dispora, dan kita berharap kedepan bisa berkelanjutan untuk cabang lain,” katanya.

Membuka kegiatan ini, Kadispora Kalsel, Drs H Hermansyah MM menyampaikan bahwa, pihaknya
sering memberangkatkan wasit untuk pelatihan ke luar daerah, dan sekarang buat sendiri. “Mudahan bisa meningkatkan kualitas wasit,” ucapnya.

Untuk pelatihan semacam ini, kedepan kemungkinan akan dilaksanakan kembali, khususnya untuk cabang-cabang unggulan

“Karena tujuannya meningkatkan prestasi atlet, perlu di perhatikan bahwa kegiatan ini akan memprioritaskan pada cabang-cabang unggulan,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan inj dilakukan juga untuk menyongsong beberapa event olahraga yang akan dilaksanakan di daerah ini, seperti Porprov maupun Pda Popnas.

“Jadi, kita perlu tambahan tenaga, salah satunya wasit, dan mereka setelah lulus pelatihan juga akan kita kasih sertefikasi karena penatar sengaja kita datangkan dari pusat,” ucapnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60