Walikota Banjarbaru Apresiasi SMK Telkom Banjarbaru Adakan Pelatihan TIK Disabilitas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Sekolah Menengah Kejujuran Telkom Banjarbaru (SMK Telkom BJB) gelar pelatihan Tehnologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk Disabilitas.

Dengan tema “Bridging the Disabilities Through Digital Technology”. Acara tersebut terlaksana berkat kerjasama antara PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dengan Yayasan Pendidikan Telkom yang diselenggarakan di SMK Telkom Banjarbaru.

Muat Lebih

Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin saat membuka pelatihan TIK untuk Disabilitas menjelaskan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berjalan dengan sangat cepat.

Kemajuan yang semakin canggih, semua orang dituntut untuk bisa beradaptasi dengan teknologi, termasuk penyandang disabilitas.

BACA JUGA:  Pemkab Balangan Fokus Bangun Infrastruktur untuk Pemerataan Pembangunan

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti itu, atas nama pribadi dan kota Banjarbaru saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMK Telkom Banjarbaru,” bebernya.

Lanjut, dengan pelatihan tersebut penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang digital teknologi.

“Pada hakikatnya mereka juga berhak mendapatkan pendidikan yang sama seperti masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMK Telkom Banjarbaru, Dr. Eko Suhartono, Drs., M.Si menuturkan tujuan kegiatan itu tidak lain untuk memberikan pembekalan kepada kawan-kawan penyandang disabilitas untuk bisa mengenal teknologi digital.

Dengan pelatihan tersebut diharapkan kawan-kawan peserta nantinya mampu mengerti tentang digital marketing, landing page, dan content creator.

Disamping itu, tujuan lain diselenggarakan pelatihan ini adalah untuk mengajarkan siswa/i SMK Telkom Banjarbaru agar selalu berbagi kepada sesama, saling tolong menolong, dan selalu bersyukur serta harus selalu berpikiran positif.

BACA JUGA:  Kodim 1001/HSU-BLG Lakukan Perbaikan Jalan Alternatif

“Besar harapan saya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh peserta dan semoga kegiatan ini semakin memotivasi serta menginspirasi para guru dan seluruh siswa/i SMK Telkom Banjarbaru,” tambahnya.

Adapun Kegiatan berlangsung berlangsung dari tanggal 18-21 Juli 2022 di Aula SMK Telkom Banjarbaru.

Selama 4 hari kedepan kawan- kawan Disabilitas akan disuguhkan materi-materi tentang digital marketing, landing page, dan content creator.

Pelatihan ini dikuti oleh 30 peserta yang diambil dari Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia cabang Banjarbaru dan Martapura.

Dalam Pelatihan TIK untuk kawan-kawan Disabilitas tidak hanya dihadiri oleh guru dan siswa SMK Telkom Banjarbaru saja tapi pihak sekolah juga mengundang Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru, Kepala Dinas Sosial Banjarbaru, Manager Kantor Telkom Cabang Banjarbaru.

BACA JUGA:  Asap Tebal Selimuti Beberapa Daerah di Kalsel

Editor: Aditya

L

Pos terkait