Meski Kabut, Warga Panti di Banjarbaru Antusias Ikuti Baksos Pekan Kerja Nyata

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kabut asap tidak menjadi penghalang sejumlah anak – anak dari Panti Sosial Asuhan Anak Budi Mulia untuk mengikuti bakti sosial (Baksos) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan dalam rangka memperingati pekan kerja nyata, Jum’at 20/9/2019.

Bakti sosial tersebut dimulai sejak pukul 07.00 wita yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemprov Kalsel dan masyarakat serta lembaga sosial se Kalsel.

Muat Lebih

Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Budi Mulia Kota Banjarbaru, Sri Mulyani mengatakan meskipun dalam suasana kabut asap menyelimuti Kota Banjarbaru, namun tidak menjadi kendala bagi anak – anak panti asuhan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Disdik Bantah Proyek SDN Pasar Lama 3 Salahi Perencanaan

“Kegiatan ini kami ikuti dalam rangka memperingati pekan kerja nyata, salah satunya membersihkan saluran air dan trotoar jalan,” ucapnya kepada wartaniaga.com (20/9).

Ia menjelaskan kegiatan itu pula merupakan instruksi Gubernur Kalsel dengan arahan bakti sosial membersihkan selokan dan drainase dimulai dari jalan A. Yani Km 1 Banjarmasin hingga Km 34 Banjarbaru.

“Seluruh sampah yang sudah terkumpul dalam karung besar nantinya akan diangkut oleh petugas dengan truck dan dibuang ke tempat akhir pembuangan sampah,” pungkasnya.

 

Reporter : Aditya
Editor : Mukta
Photo : Aditya

Pos terkait