Wali Kota : Pemko Banjarbaru Sudah Berikan Opsi Terbaik untuk PKL

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan opsi terbaik untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan A Yani Km 26, Landasan Ulin Banjarbaru.

Terkait adanya polemik relokasi PKL yang berujung penolakan penandatanganan SP2 oleh para pedagang Kamis (28/7/2022), sudah sampai ketelinga Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Jum’at, (29/7/2022).

Menurutnya, kasatpol sudah memberikan laporan dan surat itu sudah tersampaikan kepada para pedagang dan upaya itu bukan hanya sekali, karena satpol pp sudah sering melakukan pembersihan ditempat itu tetapi pedagang kembali lagi.

“Jadi bukan kita yang tidak memberikan opsi, bahkan kita sudah membicarakan ke Angkasa pura dan angkasa pura sudah menyiapkan lahan di jalan Golf dan ini sudah disampaikan,”ujar Ovie sapaan akrab walikota Banjarbaru ini kepada Wartaniaga.

BACA JUGA:  Peduli Corona, Golkar HSU Bagi Masker Gratis

Tidak mungkin pemerintah kota memberikan solusi dan opsi kehendak dari para pedagang lanjutnya, apalagi inikan bukan para pedagang yang legal. Dan ini bertentangan dengan aturan pemerintah menggunakan bahu jalan umum dan juga mengganggu pengguna jalan.

“Kalau mereka legal akan kita berikan opsi yang terbaik dan ini juga sudah kita berikan opsi yang terbaik, tetapi kita tidak mengerti mereka masih menolak,”pungkas Ovie.

Sementara itu, Ahmad Zulfian Noor humas Angkasa Pura 1 (AP1) saat dihubungi oleh media ini melalui WhatsApp mengatakan sangat mendukung kebijakan pemko Banjarbaru merelokasi PKL di sana.

‘Kita akan mendukung menyiapkan lahan pengganti, selama sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada di AP1,”tutup Zulfian.

BACA JUGA:  Paman Birin Bantu Siswa Siswi dan Pelaku Usaha Terdampak Covid-19

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait