KKB Bersama ULM Bekali Ibu-Ibu Cara Pengembangan Usaha Melalui Digital Marketing

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) bekerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, melalui Program Dosen Wajib Mengabdi (PDWA) memberikan pelatihan terkait pengembangan usaha dan optimalisasi kreativitas UMKM melalui digital marketing bagi ibu-ibu KKB.

Pelatihan ini dilaksanakan usai kegiatan pengajian dan tausyiah kajian keislaman yang digelar KKB tiap bulan. Kali ini kegiatan dilaksanakan di kantor sekretariat KKB, Jalan Perdagangan, Komplek HKSN, Banjarmasin Utara, Sabtu (25/6).

Tak hanya diisi kajian keislaman, pengajian rutin ini juga sering kali ditambah dengan diskusi dan pelatihan berbagai materi lainnya untuk menambah wawasan para anggota KKB, seperti pelatihan kewirausahaan, kesehatan, pembelajaran politik, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Tempat Karantina Ambulung Kosong, Seluruh Pasien Dipulangkan

Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman melalui Ketua Harian, Hairudinor, mengatakan tujuan utama dari pengajian rutin bulanan ini adalah untuk merekatkan tali silaturahmi antara keluarga Bakumpai.

“Selain bersilaturahmi, kita juga isi kegiatan ini dengan hal-hal yang bermanfaat bagi anggota KKB. Kami ingin memberikan pengetahuan pentingnya pengembangan UMKM dengan memanfaatkan digital marketing,” ujar Hairudinor.

Ia menuturkan, hari ini khusus diikuti ibu-ibu di KKB yang tergabung dalam Kelompok Usaha Hayak Bamara, yang artinya Maju Bersama. Kegiatan ini sudah menjadi program yang diagendakan oleh Ketua Umum, Pak Yuni Abdi Nur Sulaiman
Pelatihan tersebut bekerja sama dengan Dosen dari FISIP ULM yang melaksanakan pengabdian yang memberikan pelatihan pengembangan usaha berbasis digital marketing.

BACA JUGA:  Safrizal Komitmen Kurangi Lahan Kritis di Kalsel

“Jadi kita ada program dari kampus yang kita bawa ke masyarakat. Kita ingin mendorong supaya ibu-ibu ini lebih mengenal dan mengetahui manfaat apa saja yang didapat dengan menggunakan digital marketing,” jelas Ketua Tim Program Dosen Wajib Mengabdi ULM ini.

Menurutnya, salah satu tujuan utama dari digital marketing adalah untuk menjangkau target pelanggan dengan lebih efisien dan efektif melalui sosial media marketing yang ada.

“Diharapkan ibu-ibu ini dapat merangkul konsumen secara cepat, tepat, luas dan murah menggunakan perangkat elektronik atau internet yang dipadukan dengan berbagai strategi pemasaran serta berbagai platform media online, seperti Facebook, Instagram atau yang lainnya,” pungkas Dosen Fisip ULM yang mengajar Program Studi Administrasi Bisnis ini.

BACA JUGA:  Lanjutan Sidang Pembatalan Ibukota Kalsel Bakal Digelar 12 Juli Mendatang

Reporter : Ahmad Syrif
Editor : Aditya

L

Pos terkait