Husairi Berharap Bank Kalsel Dorong Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, Lc menghadiri acara Bank Kalsel Shareholders Conference di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (9/6). Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, bersama Dirut Bank Kalsel, Hanawijaya serta Bupatibdan Wali Kota se-Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalael, H. Sahbirin Noor mengatakan Bank Kalsel telah banyak berkontribusi membantu pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota untuk meningkatkan perekonomian dan menjalankan roda pemerintahan.

Terutama disaat pandemi Covid-19 yang memberikan dampak pada pelemahan ekonomi daerah dan nasional, saat ini pemulihan ekonomi menjadi tantangan tersendiri yang tengah dihadapi pemerintah.

Untuk itu Gubernur Kalimantan Selatan mengapresiasi kegiatan Bank Kalsel Shareholders Conference yang diselenggarakan ini. Sebagaimana tema yang diangkat “Penajaman Bisnis Bank Kalsel Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Kalimantan Selatan” diharapkan dalam pertemuan ini bisa dihasilkan terobosan dan langkah strategis sekaligus bertukar informasi dan solusi pemecahan masalah yang di hadapi di setiap daerah kabupaten/kota ataupun Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:  Pagi Tadi, Kloter 3 JCH HSU Terbang Menuju Madinah

“Saat ini digitalisasi pelayanan semakin berkembang pesat seiring dengan kemajuan teknologi digital, untuk itu Bank Kalsel hendaknya meningkatkan mekanisme digitalisasi pelayanan agar semakin kuat, sehingga bisa memberikan pelayanan perbankan yang lebih maju dan prima kepada masyarakat” ungkap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut

Gubernur berharap Bank Kalsel terus mengembangkan produk dan jasa layanan yang kompetitif, bernilai tambah serta sangat diperlukan bagi kemajuan bisnis nasabah. Sebab pada tahun 2021 Bank Kalsel meraih Best BUMD Awards 2021 on Synergizing State-Owned Enterprises and Regional-Owned Enterprises to Support National Economic Recovery Programs at South Kalimantan, Kalimantan Island dalam ajang Indonesia Best BUMD Awards 2021.

BACA JUGA:  JNE Express Berpartisipasi di Vaksinasi Kodim 1007 Banjarmasin

“Bank Kalsel hendaknya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program KUR untuk meningkatkan dan memperluas akses wirausaha seluruh sektor usaha produktif kepada pembiayaan perbankan, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan daya saing UMKM” ungkapnya

Gubernur berpesan kepada Pemerintah kabupaten/kota sebagai salah satu pemegang saham terbesar Bank Kalsel agar mendorong dan mendukung Bank Kalsel demi kemajuan perekonomian dan pembangunan daerah. Menurut Gubernur bekerjasama dengan Bank Kalsel adalah pilihan yang sudah semestinya.

“Bank Kalsel selama ini telah membantu pengurusan pensiun agar lebih memudahkan mereka. Begitu pula untuk pengambilan gaji ASN setiap bulannya” tambahnya

Plt. Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc senang bisa berhadir dalam kegiatan Bank Kalsel Shareholders Conference ini. Bank Kalsel sebagai mitra pemerintah sangat berperan dalam pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam pembangunan ekonomi daerah.

BACA JUGA:  Gara-Gara Pajak, BPPRD Banjarbaru Mengadu Ke Ombudsman

Bank Kalsel sebagai salah satu alat kelengkapan otonomi daerah di bidang perbankan mempunyai tugas sebagai penggerak dan pendorong laju pembangunan di daerah, pemegang kas daerah dan atau melaksanakan penyimpanan uang daerah.

Hasil kinerja Bank Kalsel dan terobosan yang sudah dilakukan dan inovasi yang segera dikerjakan dalam menghadapi era industri 4.0, maka dari itu hendaknya Bank Kalsel mempersiapkan diri, tambahnya.

Tak lupa Husairi menyampaikan harapannya agar keberadaan Bank Kalsel nantinya bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat, terutama pada sektor-sektor UMKM.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait