YN’S Center Rutin Gelar Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Menjelang waktu buka puasa, lantunan ayat suci Al-Quran lembut terdengar di YN’S Center, Jalan Perdagangan, Kompleks HKSN, Banjarmasin Utara, Senin (18/4).

Kegiatan buka puasa bersama memang setiap hari dilaksanakan sejak awal Ramadan hingga menjelang Idul Fitri.

Kegiatan tersebut dimulai dengan salat Ashar berjamaah, tadarus Al-Quran, kultum.

Kultum hari itu diisi oleh Ustadz Irwan. Bertemakan sedekah di bulan Ramadan.

Dalam tausyiahnya ustad Irawan mengatakan Bersedekah saat bulan Ramadan bisa dilakukan dengan memberi makan orang berbuka. Ganjaran pahala yang akan didapatkan yaitu setara dengan pahala orang berpuasa tanpa mengurangi pahalanya sendiri.

Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam sabda Rasulullah SAW yang berbunyi:

BACA JUGA:  Tausiah Guru Rahmat Tentang Orang yang Dirindukan Syurga

“Barangsiapa yang memberi buka orang yang puasa akan mendapatkan pahala seperti pahalanya orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun.” (HR. Tirmidzi no. 807.) tertangnya.

Usai buka puasa, dilanjutkan dengan salat Magrib, salat Isya dan Tarawih berjamaah.

“Setiap hari kami mengundang santri secara bergantian. Alhamdulillah hari ini ada majelis Ihsanul Fata Banjarmasin Selatan,” kata pengurus Yayasan YN’S Center Banjarmasin Selatan, Aspiansyah.

Dia turut bersyukur karena Allah SWT masih memberi rezeki dan kesempatan untuk pihaknya kembali menggelar kegiatan rutin buka bersama YN’S Center dengan warga Kota Banjarmasin.

“Ini berkat Allah SWT yang meridhoi dan memberi kesempatan untuk kembali melaksanakannya kegiatan khataman Quran dan buka puasa bersama di Bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Lanud Sjamsudin Noor Seleksi Calon Tamtama PK Pria Gelombang I Tahun 2022

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Aditya

L

Pos terkait