Mapala Piranha Bakal Gelar Lomba Kebut Gunung dan Pendakian

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Mahasiswa Pecinta Alam Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (FPK ULM) Piranha bakal menggelar Lomba Kebut Gunung Regional Kalimantan dan Pendakian Seven Summit Indonesia.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Mapala Piranha, Syma Melayanti usai acara buka bersama dengan Panti Asuhan di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Sabtu (16/4) petang.

“Lomba kebut gunung pada Juni mendatang yang khusus diadakan untuk organisasi pecinta alam,” katanya.

Kemudian, sambungnya di bulan Agustus Mapala Piranha juga akan mulai melaksanakan kegiatan jangka panjang, yaitu pendakian Seven Summit Indonesia.

“Rencananya gunung yang akan kami daki tahun ini, yaitu Bukit Raya dengan ketinggian
2.378 MDPL di Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Meski PPKM, Terpapar Covid-19 Masih Meningkat

Selain buka puasa bersama, Mapala Piranha juga penyerahan sejumlah bantuan Sembako kepada pengurus panti asuhan Aisyah Putri.

Syma Melayanti, mengaku bersyukur dapat kembali menggelar buka bersama dengan seluruh anggota yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Alhamdulilah dalam bulan Ramadan Mapala Piranha dapat kembali melaksanakan kegiatan buka bersama anggota,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, kata dia, diharap dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan yang lebih solid lagi. Mengingat selama pandemi Covid-19 sudah jarang bertemu.

“Selama pandemi sudah jarang bertemu karena senior banyak yang bekerja dirumah saja, jadi melalui buka puasa ini diharap dapat mempererat tali silaturahmi,” tuturnya.

Selama Ramadan, Mapala Piranha, kata dia juga selalu mengisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Diantaranya berbagi takjil, santunan anak yatim dan melakukan pengajian secara rutin di sekretariat.

BACA JUGA:  Angka Harapan Hidup Kalsel Meningkat jadi 68,66 Persen

Pada kesematan itu, Koko senior Mapala Piranha mengatakan sangat senang dengan kegiatan buka puasa bersama atau tradisi yang dilakukan para pengurus Mapala Piranha setiap tahunya.

Juga mengucapkan terima kasih kepada Zainal Helmie yang telah memberikan kesempatan untuk menggelar kegiatan buka bersama di gedung PWI Kalsel.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada adik-adik pengurus Mapala Piranha atau bagi mereka yang terus melanjutkan tradisi buka puasa bersama ini,” ujarnya.

Baginya, kegiatan turun-temurun ini memang sering dilakukan setiap tahunya. Namun untuk di Banjarmasin, koko mengakui menjadi hal yang baru dilakukan untuk pertama kalinya.

Kemudian, Koko juga menyampaikan dukungan dan support yang tidak terhingga kepada mereka yang masih aktif dengan terus berusaha mempererat silaturahmi dan mempererat organisasi khususnya untuk selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif.

BACA JUGA:  Baznas Banjarmasin Programkan Bedah 2 Rumah Pertahun

“Dan tentunya itu diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap Mapala Piranha sendiri maupun untuk Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Aditya

L

Pos terkait