Joseph Edward Purba ikuti Pelatihan Management Course Level III di Karawang

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Karawang -Peserta didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-62 tahun 2022 Joseph Edward Purba mengikuti Pelatihan Management Course Level III di Polres Karawang, Senin (11/4/2022) yang lalu.

Menurut Joseph, kursus manajemen level III itu sangatlah bermanfaat bagi dirinya sebagai Serdik Sespimmen Polri yang nantinya menjadi pemimpin di tingkat satuan kewilayahan.

“Kami bersyukur mendapatkan pengetahuan dan pengalaman langsung dari jajaran Polres Karawang untuk aplikasi manajemen level III,” kata Joseph.

Dia mengakui keterampilan manajemen level III dibutuhkan seperti analisa strategi meliputi
memeriksa kesehatan organisasi, meneliti lingkungan.

Kemudian perencanaan strategi meliputi
penggambaran atau memperkirakan situasi yang akan datang dan perencanaan program hingga manajemen pemeriksa.

BACA JUGA:  MES Terbentuk, Ketua Komite IV DPD RI : A-Historis

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Polres Karawang itu dihadiri oleh Brigjen Pol Drs. Mohammad Niam Syafarudin, Kombes Pol Drs.Urif Wibowo, Kombes Pol Tata Suwarta M.H., Kombes Pol Yaya Ruhiat Hidayat S.I.K,. Kompol Enday Sudrajat S.H., Kombes Pol Guntur Hindarsyah beserta peserta Sespimmen Polri Dikreg ke-62 tahun 2022.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono menyampaikan secara menyeluruh di wilayah hukum Polres Karawang mempunyai 24 Polsek.

Namun direncanakan nanti akan adanya kenaikan tipe di Mapolres Karawang yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP, kedepannya akan dipimpin oleh Kombes.

Sementara Bupati karawang dr. Hj. Cellica Nurachadiana Karawang memberikan gambaran wilayah Kabupaten Karawang secara umum.

BACA JUGA:  Implementasikan Kampus Merdeka, Stikosa AWS Gandeng JMSI Jatim

Dia juga mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan di Kabupaten Karawang merupakan hasil dari kekompakan jajaran Muspida setempat.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Hani

L

Pos terkait