Kali ini, Serbuan Vaksinasi Maritim Lanal Banjarmasin Sasar Warga Teluk Kelayan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Lanal Banjarmasin kembali mengadakan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 untuk dosis pertama maupun kedua secara massal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Vaksinasi dilaksanakan diperumahan Rusunawa Kelurahan Teluk Kelayan Kec. Banjarmasin Selatan. Untuk vaksin menggunakan Sinovac yang sudah terbukti efektif digunakan oleh masyarakat Kalimantan Selatan, Senin (10/1/2022).

Dengan bersikap humanis, 12 Nakes Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan berhasil memberikan vaksinasi terhadap 96 warga, terdiri dari usia remaja, pelajar dan lansia tanpa ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Sampai dengan saat ini masyarakat dengan antusias dalam mendapatkan suntikan vaksinasi, hal ini menandakan kesadaran masyarakat agar imunitas semakin kuat dalam membentengi dari inveksi virus.

BACA JUGA:  Terkait Mutu Pangan, Komisi II DPRD Kalsel Wacanakan Jalin Kerjasama dengan Pemprov Kalteng

Dengan vaksinasi diharapkan terciptanya Herd Immunity di masyarakat untuk menuju tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan normal.

Sementara itu,di tempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla menerangkan, mengingat musim Pandemi Covid-19 belum berakhir dengan tuntas, kegiatan vaksinasi ini akan terus digelar di lingkungan masyarakat.

Khususnya bagi warga yang belum terjamah vaksinasi, ini dilakukan demi terciptanya pemerataan Herd Immunity. Salah satu tujuannya adalah untuk menangkal serangan Virus Corona.

Sebagai upaya mendukung dan menyukseskan program pemerintah, TNI AL berkomitmen membantu dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dan siap bersinergi dengan instansi terkait.

“Langkah servak ini dilakukan dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah Covid-19,”pungkas Danlanal.

BACA JUGA:  Hasnur 'Bahayau' Menyerahkan Bantuan untuk Desa Tanipah

Salah seorang perwakilan warga Teluk Kalayan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL – Lanal Banjarmasin yang sudah menggelar dan memberikan vaksinasi kepada warga.

“Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir, dan kami bisa beraktifitas kembali dengan normal,”harapnya.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait