Indocement Bantu Pendidikan dengan Program Volunteer

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kotabaru – Melalui program Corporate H Social Responsibility (CSR) PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk (Indocement) Plant Tarjun kembali melaksanakan kegiatan yang kali ini bantuannya berkaitan dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah desa mitra. Seperti halnya, mengisi kekosongan tenaga pengajar bagi siswa sehingga hal itu dinilai menjadi perhatian bersama.

Sudah berjalan beberapa bulan, Indocement telah menjalankan program volunteer yang mana hal tersebut dalam rangka untuk ikut meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya bagi para pelajar yang berada di Tempat Kegiatan Belajar (TKB) pada Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Melihat kepedulian yang dilakukan oleh perusahaan produsen semen Tiga Roda tersebut, Akhmad Sudarmuji selaku pengelola SMP – SMA TKB Desa Langadai menjelaskan bahwa, pihaknya mewakili dewan guru memberikan apresiasi yang sangat baik kepada PT Indocement yang peduli akan perkembangan dunia pendidikan.

BACA JUGA:  Arus Mudik Lebaran di Tanbu Diperkirakan Padat

“Kami masih kekurangan tenaga pengajar, dan dengan adanya program volunteer yang dilaksanakan oleh PT Indocement tentu hal tersebut sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan akan guru bagi siswa kami disini,” tuturnya.

Menurutnya, pendidikan di ibaratkan dari gambaran suatu daerah untuk menampilkan kemajuannya yang oleh karenanya apa yang telah dilaksanakan oleh Indocement tentu dirasa sangat berguna sekali. “Mudah-mudahan saja hal semacam ini akan berkelanjutan, prinsipnya adalah pendidikan bukan hanya menjadi tanggungjawab kami saja melainkan pemerintah, masyarakat serta dunia usaha,” tambahnya.

L

Pos terkait