Indocement Bantu Pendidikan dengan Program Volunteer

Menjadi harapannya, kerjasama yang telah terbangun bersama PT Indocement dapat terus terjalin selain itu juga perusahaan dapat memberikan pelatihan untuk keterampilan lainnya sehingga para siswa yang keluar nantinya telah memiliki keterampilan.

Salah satu siswa dari kelas X, Deka Maulida Aita menyampaikan, menurutnya apa yang dilakukan oleh Indocement sangat membantu untuk proses pembelajara. Apalagi, yang diajarkan adalah mata pelajara bahasa inggris yang tentu begitu bermanfaat bagi siswa.

“Saya melihat seluruh siswa begitu bersemangat dan antusias menerima pembelajaran yang diberikan oleh pengajar dari PT Indocement. Intinya, saya berterimakasih kepada perusahaan yang ikut berperan secara nyata dalam dunia pendidikan,” ucapnya.

Sementara Ihwan ST, salah satu karyawan PT Indocement yang menjadi tenaga pengajar melaksanakan program volunteering teaching di TKB Desa Langadai menjelaskan, ia bersemangat ketika ditunjuk oleh perusahaan untuk menjalankan program tersebut. Selain itu memang di TKB Langadai kekurangan tenaga pengajar namun mempunyai jumlah siswa yang lumayan banyak. Oleh karenanya, perusahaan merasa mesti berbuat untuk peningkatan kualitas pendidikan bagi siswa.

“Untuk sistem pembelajarannya, saya dan beberapa rekan lainnya mengutamakan peran aktif siswa didik selama proses belajar. Dengan metode yang diterapkan seperti halnya pemberian materi yang kemudian dilanjutkan dengan memberi ruang kepada siswa untuk bertanya selain itu ada pula sesi quiz ataupun games sehingga hal itu menjadi menarik tanggapan siswa sangat baik sekali,” papar Ihwan.

Pos terkait

banner 468x60