H Hadimi Berniat Bangun SMK Olahraga Pertama di Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Keinginan untuk turut memberi sumbangsih terhadap kemajuan olahraga di Banua ini, H Anwar Hadimi berencana membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khusus olahraga.

Ketua Asosuasi Futsal Provinsi (ASF) Kalimantan Selatan (Kalsel) itu juga mengutarakan bahwa keinginan tersebut guna memotivasi serta memberikan harapan jangka panjang untuk atlet.

“Kalau kita ingin atlet terus maju, kita harus punya jaminan untuk atlet, salah satunya melalui pembangunan SMK yang khusus mendidik generasi muda tentang olahraga,” jelasnya.

Upaya tersebut dilakuakan sedari dini untum mencetak atlet jangka panjang, dimana hak serupa menurutnya sudah dilakukan oleh beberapa daerah.

“Terbukti beberapa daerah yang sudah memiliki SMK Olahraga banyak memiliki atlet potensial, karena pembinaan yang dilakukan berkelanjutan,” ucapnya, Rabu (5/1).

BACA JUGA:  KORMI Lengkapi Kepengurusan di Kalsel

Untuk itu, ia berniat menempuh jejak yang sama yakni membangun sekolah olahraga untuk kemajuan olahraga di daerah ini dan studi pembangunan pun menurutnya sudah dilakukan dan akan di garap sesegera mungkin.

Sejauh ini beberapa daerah yang cukup maju pembinaan olahraganya menurutnya didukung dengan adanya sekolah ini seperti Kaltim, Jakarta dan Surabaya.

“Untuk itu kita akan digodok bagaimana kurikulumnya terlebih dahulu, melalui studi ke beberapa daerah yang sebelumnya sudah mengembangkan ini,”katanya.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait