Predam HSU Serahkan Bantuan Perawatan Unit Pemadam

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang tergabung dalam Persatuan Pemadam Kebakaran (Predam) Hulu Sungai Utara (HSU) salurkan bantuan uang pembinaan dan perawatan kepada para unit pemadam kebakaran di HSU.

Bantuan yang diserahkan di Sekretariat Predam Hulu Sungai Utara kepada unit pemadam kebakaran merupakan bantuan CSR dari Bank Kalsel Cabang Amuntai sebesar Rp 144 juta rupiah.

“Kami pengurus Predam HSU mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Kalsel dan Pemerintah Daerah telah memberikan bantuan untuk biaya ataupun dana pembinaan teman-teman yang tergabung di Predam.” ucap Ketua Predam HSU Hanif Tanjung, Minggu (19/12).

Hanif mengatakan, saat ini tercatat sedikitnya ada 66 unit pemadam kebakaran yang tergabung di Predam dan tersebar di seluruh Kabupaten Hulu Sungai Utara.

BACA JUGA:  Menangkal Ancaman, Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Lanjut, setiap unit pemadam kebakaran mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta rupiah.

“Sesuai hasil musyawarah besar (66 unit) yang tergabung dan untuk yang lain-lainnya akan dikondisikan di hari berikutnya.” katanya.

Ia berharap kepada seluruh unit pemadam kebakaran yang tergabung di Predam agar selalu mematuhi Undang-Undang Rambu Lalu Lintas serta menerapkan selalu SOP pemadam kebakaran yang berlaku.

“Kedepannya Predam akan melakukan MoU dengan pihak terkait seperti BPBD, Dinas Sosial dan Kepolisian.” tutur Hanif.

Sementara itu, Ketua Unit BPK Pintu Air Desa Sungai Karias, Ahmad Jailani mengaku senang dan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari pihak Bank Kalsel dan Pemerintah Daerah ini.

BACA JUGA:  Porgasi Kalsel Juara Umum Fornas Palembang

“Terima kasih telah membantu dan mengayomi kegiatan BPK ini.” tutupnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Edhy Dharmawan

Pos terkait