Reuni Akbar SMAN 4 Banjarmasin Berjalan Lancar dan Taat Prokes

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sekolah Menengah Atas Negeri 4 (SMAN4) Banjarmasin menggelar reuni dan silaturrahmi alumni dari angkatan 1977-2021, guru, karyawan serta para pensiunan di Halaman Utama SMAN4 Banjarmasin, Sabtu 18/12/2021.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan khidmat serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari peserta reuni menggunakan masker hingga ketersediaan tempat cuci tangan di setiap sudut sekolah yang disediakan oleh panitia.


Reuni itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, M Yusuf Effendi, serta diramaikan oleh penampilan para seniman kota Banjarmasin.

Menurut Yusuf Effendi, kegiatan semacam itu diharapkan agar tidak hanya digelar sekali, melainkan terus menerus atau menjadi agenda rutin, supaya silaturahmi antar alumni, guru dan siswa aktif dapat terjalin dengan baik.

BACA JUGA:  8 Kali Raih WTP , Bukti Pengelolaan Laporan Keuangan HSS Penuhi Standar

Selain itu ujarnya, dengan dilaksanakannya kegiatan itu, mampu menjadi tolak ukur kualitas pendidikan di SMAN4, dimana keberhasilan alumni, predikat alumni dapat dihitung langsung oleh para tenaga pendidik dan karyawan yang aktif di sekolah tersebut.

Sementara Ketua Pelaksana, Fatimah Adam yang merupakan alumni angkatan 1982 mengungkapkan kegiatan tersebut terlaksana atas partisipasi berbagai angkatan, mulai dari angkatan 1977 sampai angkatan 2021.

Diakuinya, sumbangan berupa uang ataupun benda hingga pemikiran dari berbagai alumni sangat terasa bermanfaat untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan reuni akbar yang digelar beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, bahagia dan haru dengan cara ini dapat bertemu dengan guru, karyawan SMAN 4 Banjarmasin yang masih diberi kesempatan untuk saling berkomunikasi mengingat masa lalu saat mengajar mendidik murid, dan bahagianya bertemu saat persiapan menjelang acara terasa sangat kebahagiaan yang terpancar, bisa bayangkan sejak tahun 1977 dan telah melahirkan beberapa generasi handal baik di Banjarmasin, diBanua dan Nasional, bahkan yakin ada yang sampai Internasional, hasil dari alumnus SMAN 4 Banjarmasin ini,” katanya.

BACA JUGA:  Cegah Peningkatan Kasus Covid-19, Polda Kalsel Perketat Pemeriksaan Kepada Masyarakat

Fatimah begitu sapaan akrabnya, memaparkan peran guru- guru yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Tumiran, S.Pd, MM yang didalamnya ada Suharyanta, M.Yusuf, Noor Jennah, Pahriani dan lainnya yang sangat kompak membuat semua persiapan luar biasa.

“Hari ini Sabtu, 18 Desember 2021, hasil kebersamaan yang sangat kuat Guru, Karyawan dan Murid yang punya nilai kekeluargaan yang sangat tinggi ini lah yang membuat menanti hari ini terasa sangat bahagia dan haru, bisa dibayangkan yang semula hanya dana pribadi yang tak seberapa , sampai tadi malam 17 Desember 2021 terus bertambah partisipasi berupa barang selain Dana yang sudah berjumlah 45 juta lebih, benar- benar kepedulian yang tinggi dari para alumnus,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Dampingi Gubernur Kalsel Tinjau Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

Editor : Aditya

Pos terkait