PBFI Kalsel Gelar Pelatihan Juri Lisensi B Nasional

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan  Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pelatihan juri lisensi B Nasional pada  10 Desember 2021.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh, Ketua PBFI Kalsel, H Mustohir Ariffin di hotel Royal Jelita Banjarmasin, Jumat (10/12).

Diikuti 12 peserta dari berbagai beberapa kabupaten kota, kegiatan ini bertujuan untuk mencetak dan juri berkualitas yang nantinya dipersiapkan untuk ajang Porprov HSS 2022 serta kejuaraan daerah lainnya.

“Jadi, agar gelaran binaraga pada Porprov nanti berjalan baik, harus ada juri yang bisa melakukan penilaian dengan baik, karena disini kita akan mencari bibit potensial atlet Kalsel untuk persiapan Pra-PON, untuk itu pelatihan ini kita nilai penting,” ucap H Mustohir Ariffin.

BACA JUGA:  H Sahbirin Noor Melesat Diposisi 4 Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Tingkat I Terpopuler

Sementara Ketua Pelaksana Pelatihan, Yudha Pribadi menyampaikan bahwa pelatihan juri kali ini menghadirkan dua pameteri yakni, Irwan Alwi dan Jopie Irawan dari PP PBFI.

Adapun materi pelatihan tentu seputar penilaian dan penjurian Binaraga dan Fitness yang diharap mampu dikuasai peserta mengingat mereka akan sangat berperan nantinya dalam perkembangan prestasi binaraga Kalsel.

L

Pos terkait