Ketua Umum HIPMI Sebut Perekonomian Indonesia Tunjukkan Kenaikan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 diprediksi bakal membangkitkan perekonomian.

Menurut, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), H Mardani M Maming perekonomian Indonesia akan mengalami perbaikan seiring dengan kesehatan masyarakat yang semakin kuat untuk menghadapi virus Covid-19.

“Kesehatan masyarakat membaik, pasti perekonomian bakal meningkatkan,” ujarnya di Banjarmasin, Kamis (9/12).

Dirinya menilai pandemi Covid-19 sudah mulai terkendali, seiring dengan gencarnya vaksinasi yang semua pihak, termasuk HIPMI dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

“Herd immunity tercapai, masyarakat kebal terhadap Covid-19,sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya,” jelasnya.

Lanjut, hal tersebut juga didukung dengan pencabutan penerapan PPKM level 3 selama libur natal dan tahun baru, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal, termasuk kegiatan pariwisata dan perhotelan.

BACA JUGA:  Para Ojol Dapat Sembako dari Hasnur Group

Selanjutnya, kendati kasus Covid-19 di Amerika maupun China meningkat, sedangkan negara lain, terlebih khusus Indonesia sudah mulai terkontrol.

Selain itu, perang dagang yang terjadi antara Amerika dan China sangat menguntungkan bagi Indonesia, mengingat kebutuhan kedua negara tersebut dialihkan pada komoditi asal Indonesia.

“Ekspor sudah menunjukan peningkatan, begitu juga harga komoditi ekspor tersebut, seperti batubara, sawit dan lainnya,” imbuhnya.

Editor: Aditya

L

Pos terkait