Hasil Tes Urine BNNK HSU, 7 ASN dan Tenaga Kontrak Positif

  • Whatsapp
Ketua BNNK HSU, H Saymsuddin saat memberikan keterangan pers

Wartaniaga.com.Amuntai-Hasil tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Utara (HSU), terhadap aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU menyatakan 7 orang positif menggunakan jenis obat terlarang atau sabu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BNNK HSU, H.Syamsuddin,SE, kepada awak media dalam rangka Pencapaian Kinerja dan Produk Layanan BNNK HSU tahun 2021, di kantornya Sungai Malang, Amuntai, Rabu (1/12) sore.

” Hasil tes urine yang kami lakukan terhadap ASN dan tenaga kontrak di 30 UPT di lingkungan Pemkab HSU terdapat 7 orang positif. 5 orang ASN dan 2 orang tenaga kontrak ” ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolres Tala dan Ibu Jadi Juru Masak di Dapur Umum Polres Tanah Laut

Menurutnya, hasil tes urine tersebut sudah disampaikan kepada pimpinan mereka. Dan soal sanksi BNNK HSU menyerahkan kepada instansi masing-masing.

” Kami tidak bisa menahan mereka, karena kami tidak menemukan barang buktinya” kata Syamsuddin.

Dikatakanya, BNNK HSU hanya memberi saran kepada mereka yang positif itu untuk direhabilitasi rawat jalan. Dan biaya rehabilitasi tidak dipungut biaya alias gratis.

” Kami menghimbau kepada masyarakat, kalau ada keluarga atau tetangga di lingkungan tempat tinggal kita, menemukan orang yang terindikasi memakai obat-obat terlarang, jangan ragu dan sungkan melapor atau datang ketempat kami. Kami siap memberikan pelayanan kepada mereka agar tidak tergantungan lagi dengan obat yang merusak generasi muda kita,” demikian kata Kepala BNNK HS.

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Aditya

L

Pos terkait