Dewan Kalsel Pinta Pemerintah Perhatikan Nasib UMKM Terkait Syarat Legalitas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Tanah Bumbu – Pemerintah diminta memperhatikan nasib pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terkait persoalan rumitnya persyaratan legalitas.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Burhanudin, mengungkapkan, dalam rangka mendukung efektifitas geliat pertumbuhan perekonomian pasca pandemi ini khususnya di sektor UMKM, kekurangan-kekurangan yang masih bisa dikondisikan harusnya tidak menjadi persoalan.

“Ada beberapa syarat yang membuat rumit, kekurangan- kekurangan yang ada Pemda setempat bisa membantu,” ujarnya kepada wartawan, usai melaksanakan Kunkernya di Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro Tanah BumbuBumbu (Tanbu).

Terlebih, dirinya melihat potensi produk-produk yang dihasilkan pelaku UMKM di Tanah Bumbu diakui mempunyai potensi besar terhadap pemulihan perekonomian.

BACA JUGA:  Program P2wkss Tingkatkan Ekonomi Desa

“Yang penting bagaimana caranya usaha daripada rakyat ini dapat terus menggeliat dan berjalan dengan baik serta lancar,” bebernya.

Bahkan, menurut Burhan, ruwetnya permasalahan yang dialami oleh para pelaku UMKM ini ternyata juga menjadi sorotan yang cukup serius oleh Komisi II DPRD Kalsel. Yang mana, ekonomi dan keuangan menjadi pekerjaan mereka sehari-hari.

Selain itu, ada hal-hal yang harus dikerjasamakan karena merupakan program dari Pemprov dan Pemkab hingga pusat yang pasti demi meningkatkan ekonomi lokal di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Tanbu.

L

Pos terkait