Antusias Masyarakat Tinggi, Lanud Sjamsudin Noor Kembali Gencarkan Vaksinasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – TNI AU Lanud Sjamsudin Noor menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk masyarakat umum di Kalimantan Selatan.

Vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat capaian target, dengan menggunakan vaksin Sinovac baik dosis pertama maupun dosis kedua. Bertempat di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor Banjarbaru, Senin 6 Desember 2021.

Antusias warga dari berbagai kota yang ada di wilayah provinsi Kalimantan Selatan masih tinggi dalam mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Lanud Sjamsudin Noor yang dilakukan oleh Nakes RS TNI AU Sjamsudin Noor.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago menegaskan bahwa Lanud Sjamsudin Noor akan terus menggencarkan vaksin untuk masyarakat guna menekan dampak dari Covid-19.

BACA JUGA:  Dukung Mal Pelayanan Publik, Bank Kalsel Teken MoU dengan Pemko Banjarbaru

Dalam setiap pelaksanaan vaksinasi beliau memastikan berjalan dengan aman dan lancar. “Semua masih sesuai protokol kesehatan yang sangat ketat, yaitu dengan 5 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan Sabun/Sanitizer, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi,”papar Danlanud.

Sementara itu, Karumkit Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kes dr Tri Supriyanto, SpPD turut menambahkan bahwa, untuk memutus rantai sebaran Covid-19 tidak cukup hanya di vaksin, namun lebih kepada pola hidup masyarakat yang harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Selain dapat mengendalikan dan mencegah terpaparnya virus Covid 19, dengan sudah tervaksinasinya masyarakat diharapkan akan cepat terbentuk kekebalan kelompok sehingga kegiatan sosial ekonomi masyarakat dapat kembali berjalan secara normal dan tetap disiplin prokes,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Teman Bus Banjarmasin,“TRANS BANJARBAKULA” Resmi Beroperasi

 

Reporter:Ahmad Syarif

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait