Aditya Serahkan Piagam dari Presiden Jokowi untuk Walikota Banjarbaru Periode 2016-2020

  • Whatsapp
Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat menyerahkan piagam kepada Hj Ririen Kartika Rini

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH mengantarkan langsung piagam penghargaan dari Presiden RI, Ir Joko Widodo untuk Walikota Banjarbaru Periode 2016-2020, Nadjmi Adhani (alm).

Nadjmi mendapat piagam tanda kehormatan berupa “Satyalancana Kebaktian Sosial” yang sebelumnya telah diusulkan oleh Kemensos RI pada 2019 lalu.
Penghargaan ini diberikan atas dedikasi almarhum semasa hidupnya, membawa perubahan besar di sektor sosial di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Suasana haru dan penuh keakraban menyelimuti kediaman mantan Walikota Banjarbaru ini. Momen ini berlangsung saat kunjungan Aditya ketika bertemu dengan Hj Ririen Kartika Rini isteri alm, dikediamannya Komplek Griya Kemuning Banjarbaru, Senin (27/12).
Istimewanya, kedatangan Walikota ini dikhususkan hanya mengantarkan secara langsung piagam penghargaan yang diberikan Presiden RI ,Jokowi kepada sang Walikota yang telah berpulang pada 2020 silam.

BACA JUGA:  Suporter Barito Putera Tuntut Pelatih dan Manager Mundur

Sementara itu, Hj Ririen Kartika Rini mengucapkan terimakasih kepada Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin yang telah menyempatkan diri secara khusus mengantarkan piagam penghargaan ini.

“Semoga piagam penghargaan ini menjadi amal jariyah alm suami saya dan Bapak Walikota bisa melanjutkan apa yang telah dibangun oleh almarhum,”harapnya.
Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang masih ingat memberikan penghargaan apa yang telah dilakukan almarhum dulu.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi mengatakan bahwa penghargaan yang didapat almarhum H Nadjmi Adhani merupakan bentuk apresiasi Kemensos atas program sosial yang telah digagas almarhum selama menjabat sebagai walikota.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat, saya yakin bapak Walikota Banjarbaru Aditya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada almarhum,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Cagub Kalsel Denny Indrayana Terpapar Covid-19

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait