Abdul Hadi Lantik 19 Kepala Desa

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi melantik 19 Kepala Desa terpilih masa jabatan 2021-2027 di Gedung Mayang Maurai Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Rabu(29/12).

Abdul Hadi berharap kepala desa terpilih agar bergerak bersama mewujudkan tujuan pembangunan.

“Kita meminta kepala Desa, sejalan dengan visi kita yakni, Membangun Desa Menata Kota menuju Balangan yang lebih maju dan sejahtera,”harapnya

Menurutnya, masyarakat saat ini semakin kritis. Oleh karena itu bentuk keaktifan dan keberdayaan pemerintah, termasuk Pemdes, dan seluruh jajaran harus mengimbangi dengan kinerja yang baik, bertanggung jawab dan transparan.

Ia juga berpesan agar bisa melayani masyarakat dengan baik, bukan sekadar menuruti kehendaknya, tetapi sesuai kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:  Astra Latih Santri Berkebun Sawit

“Bukan sekadar keinginan, pahami tugas, tanggung jawab dan peraturan terkait, Pengelolaan dana desa, libatkan masyarakat selalu,”tuturnya.

Bahkan juga ia mengarahkan agar terus mengkonsultasikan dengan pemerintah kecamatan atau dinas pemerintahan desa, serta harus sesuai aturan, namun tetap berinovasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Balangan, Urai Nur Iskandar menjelaskan, Pelantikan Kepala Desa serentak di tahun 2021 ini, merupakan rangkaian akhir dari Pilkades di Kabupaten Balangan.

“Pada hari ini, ada 19 Kepala Desa yang dilantik, 17 laki-laki dan 2 perempuan. Dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan kecuali Kecamatan Juai dan Tebing Tinggi,”ujarnya.

Bukan hanya itu setelah di lantik Kepala Desa tersebut diberikan arahan dan masukan dari Bupati Balangan dan juga akan diberikan pembekalan selama satu hari.

BACA JUGA:  H Abdul Hadi Harapkan Pelayanan Kemenag Balangan Terus di Tingkatkan

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafiah

L

Pos terkait