Ketiga Kalinya HSS Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kembali masuk dalam 10 besar Kabupaten terinovatif di Indonesia pada ajang Inovatif government award (IGA) 2021.

Penyerahan penghargaan IGA 2021 di terima oleh Bupati HSS Achmad Fikry melalui zoom meeting yang di serahkan oleh mentri dalam Negeri Muhammad Tito karnavian berpusat di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat, pada Rabu (29/12).

IGA Merupakan ajang penilaian dan penghargaan tahunan dari pemerintah pusat yang di berikan kepada pemerintah daerah, atas keberhasilan dalam melakukan inovasi daerah pada bidang layanan publik,tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah.

Raihan penghargaan ini merupakan ke tiga kalinya yang diraih Kabupaten HSS sebagai Kabupaten terinovatif se Indonesia. Menjawab tantangan di masa pandemi dengan berbagai program inovasi yang di adirkan, dalam penerapannya pemerintah daerah mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik dan efektif.

BACA JUGA:  DPPKB HSU Gelar Ekspose Grand Design Pembangunan Kependudukan

PLH Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Dalam Negeri, Eko prasetyanto Purnomo, melaporkan jumlah inovasi dan partisipasi di 2021 terjadi peningkatan, tercatat sebanyak 519 pemerintah daerah dengan inovasi sebanyak 25.124.

“Proses seleksi dilakukan dengan beberapa tahapan , mulai dari penjaringan, pengukuran dan penilaian” ujarnya.

Pos terkait