18 Sekolah di Balangan Dapat Sertifikat dari BPOM Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Sebanyak 18 sekolah dan 1 Perusahaan di Balangan  dapatkan sertifikat Sekolah dengan PJAS Aman dan Sertifikat izin Edar Pangan Olahan (MD) dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banjarmasin.

Penyerahan tersebut langsung diberikan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi yang didampingi Kepala BPOM Kabupaten Hulu Sungai Utara, Bambang Hery Purwanto di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (15/12).

Kepala BPOM Kabupaten Hulu Sungai Utara, Bambang Hery Purwanto menjelaskan, penyerahan sertifikat dari BPOM tersebut diberikan kepada  15 Sekolah Dasar (SD) dan  3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta satu Perusahaan.

“Kita berharap sekolah atau pun perusahaan yang mendapatkan sertifikat, agar tetap melakukan pemantauan jajanan atau pun makan yang ada,”ujarnya.

BACA JUGA:  Jelang Pilkada Kalsel 2020, HPPMTL Gelar Sosialisasi Tahapan Kampanye

Lanjut Hery menambahkan, pemberian sertifikat dari BPOM masih sebagai kecil diberikan. Kemudian kedepannya pihaknya akan terus menambah sekolah yang belum mendapatkan sertifikat PJAS Aman.

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi  mengatakan, dengan adanya pemberian sertifikat PJAS Aman dari BPOM tersebut diharapkan bisa menciptakan dan membangun keamanan pangan.

“Tidak lain tujuan dari sertifikasi PJAS aman ini, untuk melindungi masyarakat kita dari paparan atau asupan bahan-bahan yang sering kali dalam pangan. Yang sering kali mengganggu dan merugikan kesehatan,”tutupnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait