Kota Banjarmasin Mantapkan Diri Menuju Porprov HSS 2022

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Melalui Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Kota Banjarmasin sukses meraih gelar juara umum dalam Kejuaraan Karate Ketua Umum Koni Kota Banjarmasin 2021.

Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin Majedi Banjarmasin, kejuaraan yang diikuti 34 kontingen se Kalimantan dan berlangsung mulai tanggal 29 hingga 31 Oktober 2021 itu sekaligus pembuktian keseriusan Banjarmasin pertahankan juara Umum pada Porprov.

FORKI Banjarmasin berhasil meraih gelar juara di kategori Kumite Usia Dini Putri -25 kilogram, Kumite Pemula Putra +45 kilogram, Kumite Kadet Putra -57 kilogram, Kumite Kadet Putra -70 kilogram, Kumite Junior Putri -48 kilogram, Kumite Senior Putri -50 kilogram, Kumite Senior Putra -75 kilogram, Kumite Senior Putra -84 kilogram, Kumite Senior Putra +84 kilogram dan Kumite Senior Putri +68 kilogram.

BACA JUGA:  Pecinta Tanaman Hias Keladi Makin Tinggi

Ketua Forki Kota Banjarmasin, Johansyah mengaku bangga atas pencapaian para karatekanya.

“Sebetulnya kita tidak menargetkan juara umum, melihat kondisi selama pandemi, tetapi kami bersyukur FORKI Banjarmasin berhasil menjadi juara umum,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengutarakan bahwa program latihan tetap dijalankan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi melanda.

Johansyah mengatakan bahwa perkembangan atlet Forki Banjarmasincukup menjanjikan untuk persiapan Porprov 2022.

“Momentum ini juga sekaligus sebagai ajang untuk memantau potensi atlet kota Banjarmasin yang akan turun di ajang Porprov Kalsel tahun depan,” ucapnya.

Ketua KONI Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan bahwa kejuaraan ini akan kembali diadakan tahun depan.

“Yang belum juara, jangan menyerah dan terus berlatih. Kami berharap atlet-atlet ini nanti bisa berkiprah secara nasional maupun internasional,” harapnya.

BACA JUGA:  SMA Sabilal Muhtadin Gelar Maulid, Tumbuhkan Kecintaan dan Tauladani Akhlak Rasulullah SAW

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait