TMMD ke-112 di Kotabaru Resmi Ditutup

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-112 di Kabupaten Kotabaru yang diselenggarakan di Desa Manunggul Kecamatan Sampanahan dan Desa Manunggul Lama Kecamatan Sungai Durian secara resmi ditutup.

Acara penutupan yang diselenggarakan di Gedung Paris Berantai, Kamis (14/10/2021) dihadiri Kasrem 101 Antasari, Pasiter Korem 101 Antasari, Dandim 1004 Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, Wakil Bupati Kotabaru, Kepala SKPD, serta tamu undangan.

Kasrem 101 Antasari Kolenel Arhanud Heri Purwanto mengatakan, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa ke-112 tahun anggaran 2021, yang diselenggarakan selama 30 hari merupakan operasi bantu

TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteran rakyat dengan melibatkan Pemerintah Daerah Polri dan Istansi terkait lainnya serta masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Lagi, KKB Bagi Sembako untuk Masyarakat

TNI Manunggal Membangun Desa diselenggarakan untuk membantu Pemerintah Daerah guna meningkatkan eksplorasi pembangunan di daerah dalam membangun insprastruktur serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka tetap terpeliharanya kemanugalan TNI dan rakyat.

Dijelaskannya, pelaksanaan TMMD dilaksanakan di empat wilayah kabupaten atau kota yang ada di wilayah Kodam 6 yakni Kodim 0908 Bontang, Kodim 0910 Marinau, Kodim 1002 Hulu Sungai Tengah dan

Kodim 1004 Kotabaru dengan mengambil tema TMMD “Wujud Sinergi Membangun Negeri “ tema ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk membangun daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan semangat gotong royong.

BACA JUGA:  Aneh, Jalan Perkotaan Tidak ada Drainase

“Berdasarkan hasil evaluasi, saya menilai bahwa penyelenggaran TMMD kali ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman dengan hasil yang sangat baik dan menggembirakan”ujarnya.

Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi di temui usai acara menjelaskan,adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ini berupa pembangunan fisik yaitu pembukaan jalan sepanjang 6000 M X 10 M, pengerasan jalan 1.300 m X 6 M, pembuatan drainase di sepanjang kiri kanan bahu jalan, pemasangan gorong-gorong, pembangun mck, pembangunan rumah sebanyak 3 rumah dan untuk pembangunan nonfisik meliputi kegiatan bakti sosial dan penyuluhan.

L

Pos terkait