Hadapi PSS Sleman, Barito Putera Fokus Perkuat Konsentrasi Pemain

  • Whatsapp
Pelatih Baroto Putera, Djadjang Nurdjaman

Wartaniaga.com, Solo – Hasil kurang memuaskan yang dijalani pada seri pertama BRI Liga 1 musim 2021 membuat Barito Putera harus bekerja keras lagi. Mengahadapi PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021), Raihan tiga poin wajib hukumnya bagi Laskar Antasari.

Kemenangan di laga perdana seri kedua melawan tim asal Jogja bukan hanya membuat Barito Putera menjauh dari zona degradasi. Lebih dari itu, raihan tiga angka akan memberi motivasi besar bagi Rizky Pora cs untuk menatap laga-laga selanjutnya, dan membayar banyaknya poin yang hilang di seri pertama lalu.

Pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman menyadari betul pentingnya kemenangan pada laga besok. Oleh sebab itu, sejak jauh hari dirinya telah memboyong seluruh armada Ke Jogja untuk memantapkan taktikal sebagai bentuk persiapan menghadapi seri kedua.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Perangi Pinjaman Online

“Kondisi kami cukup baik, dan siap menghadapi pertandingan besok. Kita akui ada banyak kekurangan pada seri pertama kemarin. Tentunya yang jadi bahan evaluasi kami ada di semua lini. Kami berusaha meminimalisir kesalahan-kesalahan dibuat, serta lebih meningkatkan konsentrasi selama 90 menit, karena hilang konsentrasi, kita yang sempat unggul kemudian dibalas oleh lawan,” terang Djanur pada sesi jumpa pers, Kamis (14/10/2021) siang.

Persiapan Barito sedikit terhalang dengan absennya dua pemain, yakni Muhammad Riyandi dan Muhammad Firli yang mendapat panggilan Timnas U-23. Kendati begitu, Djanur mengaku sudah mempunyai opsi yang dipersiapkan untuk mengganti peran kedua pemain tersebut.

“Ada dua pemain kami yang dipanggil Timnas U-23. Tapi kami sudah menyiapkan pengganti. Mudahan-mudahan absennya mereka tidak terlalu berpengaruh terhadap pertandingan besok,” ucap Djanur.

BACA JUGA:  Kisruh di Balik Kenaikan Tarif Bandara Soekarno - Hatta Masih Diselidiki

Mewakili pemain, Buyung Ismu Lessy menegaskan tekad penggawa Laskar Antasari untuk membawa pulang poin penuh pada laga besok. Menurutnya, seluruh pemain sudah dalam kondisi siap tempur dan berkomitmen menghadirkan kebanggan bagi Banua.

“Kita kesini dengan tekad besar ingin membawa pulang tiga poin. Itu wajib hukumnya,” tegas gelandang serang berusia 22 tahun tersebut.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait