Pemuda Muhammadiyah Gelar Turnamen Mini Soccer 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan (Kalsel) berkompetisi dalam sebuah sebuah turnamen mini soccer.

Turnamen Mini Soccer 2021 yang diinisiasi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan resmi digelar di Lapangan Upik Mini Soccer Banjarmasin.

Kejuaraan yang diikuti 10 pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah se-Kalimantan Selatan ini sebagai rangkaian Pekan Olahraga dan Seni budaya pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan, yang digelar dalam rangka memperingati Hari lahir Muhammadiyah ke 109.

“Kita ingin kejuaraan ini rutin digelar setiap tahun. Dan harapannya akan menambah semangat dakwah kawan-kawan melalui olahraga,” ucap ketua panitia pelaksana, Hendra Permana Saputra, usai acara pembukaan, Rabu (27/10/2021) sore.

Sementara itu, Sekretaris PWM Kalsel, Muchdiansyah, S.E., M.M. berharap agenda ini bisa menjadi sarana untuk menjaring pemain muda berkualitas. Pemain tersebut nantinya dijaring untuk membentuk tim Hizbul Wathan Kalimantan Selatan yang akan berlaga di event sepakbola profesional.

BACA JUGA:  KNPI HSU Bantu APD untuk Tenaga Medis

“Kita berkeinginan membentuk tim Hizbul Wathan Kalimantan Selatan. Saat ini sudah ada tim Hizbul Wathan FC dari Jawa Timur yang berlaga di Liga 2. Nah, harapannya semoga Kalsel juga ada,” ucap Muchdiansyah.

Mengusung tema berdakwah melalui olahraga, peringatan hari jadi Muhammadiyah yang ke 109 ini juga menggelar lomba tapak suci secara virtual yang diikuti 57 peserta, dan lomba tilawah tingkat pelajar/mahasiswa yang diikuti 45 peserta.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait