Wabup Kotabaru Hadiri Acara Sangsang Bersalawat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Wakil Bupati ( Wabup) Kotabaru, Andi Rudi Latif bersama isteri hadiri acara Sangsang Bersalawat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di Desa Sangsang Kecamatan Kelumpang Tengah, Kotabaru, Rabu (27/10) malam.

Kedatangan Wabup Kotabaru bersama rombongan Al Habib Musthofa Bin Abdullah Alaydrus, selaku Pimpinan Majelis Syamsi Syumus se Indonesia dari Jakarta yang disambut langsung oleh panitia pelaksana Majelis Ta’lim At Taubah Desa Sangsang.

Sebelumnya, acara dimulai dengan pembacaan syair maulid habsy dan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Yusran.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang kepada Pimpinan Syamsi Syumus dari Jakarta ke Kabupaten Kotabaru di Desa Sangsang ini dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:  Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polisi HST Gelar Operasi Lilin Intan

“Ya, melalui peringatan maulid ini mudah mudahan kita semua mendapatkan safaat dan diberikan keselamatan juga kesehatan,” ucapnya.

Wabup Kotabaru pun berharap, agar kiranya jamah yang hadir bisa mengamalkan sebaik mungkin suri tauladan baginda nabi dalam kehidupan sehari hari sebagai bukti nyata kecintaan kepada Rasulullah.

Sementara itu dalam ceramahnya, Al Habib Musthofa Bin Abdullah Alayidrus, menyampaikan, tentang kecintaan kepada Allah SWT (Mahabbah) dengan memuliakan Nabi Muhammad SAW diantaranya peringatan Maulid dan menjadikan suri tauladan nabi dalam kehidupan kita uga perbanyak bershalawat kepada rasulullah.

“Dengan membaca shalawat maka kehidupan kita akan tenang dan iman kita dikuatkan, diangkat derajatnya, dan diampuni dosa,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pemkab Batola Mulai Normalisasi Sungai Semangat Dalam

Reportet : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait