Antusias Tinggi Pemuda Ikut Esport Dinilai Potensi Besar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Gelaran Festival e-sport Kalsel Bergerak yang disajikan Indonesia E-sport Association (IESPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dispora Provinsi Kalsel di GOR Hasanudin Banjarmasin, Rabu (27/10/2021) malam berakhir.

Mengusung Tema ‘Bersatu Bangkit Tumbuh’, kegiatan ini diikuti 64 tim Mobil Legend, 80 tim PUBG Mobile, dan 32 tim Pro Evolution Soccer (PES) itu memperebutkan piala gubernur Kalsel.

Pada kategori PUBG Man, Juara 1 diraih oleh Black Cat Team. Juara kedua AMDRAF 12, disusul KZINC dan MKS Marvel di peringkat 3 dan 4. Sementara untuk Terminator Team diraih oleh Black Cat Team.

PUBG Ladies menasbihkan para pemenang, diantaranya BCS Ladies sebagai juara 1, KZINC Ladies juara 2, AB Ruhui Rahayu juara 3, dan SEA 4 Bebek juara 4. Sementara untuk predikat Terminator Team dipersembahkan kepada BCS Ladies.

BACA JUGA:  Kalah, Kepemimpinan Wasit Jadi Sorotan Pelatih Barito

Kategori PES dimenangkan oleh M Rafiqi yang mengalahkan Rizky Ade di partai final. Juara 3 M Rivcky, dan Juara 4 Farid Syuhada. Top score jatuh kepada  M. Rafiqi dengan torehan 26 gol sepanjang kompetisi.

MOBILE LEGENDS
Peringkat 1: GEONEX HORE
Peringkat 2: AMNESIA ESPORT
PERINGKAT 3: HDAB SI RINTIK
PERINGKAT 4: SEIRYU ESPORT
MVP PLAYER: *”DHIKZY”* dari GEONEX HORE

Ketua Umum IESPA Kalsel, M Syarifuddin mengatakan, festival ini merupakan ajang pembinaan dan menjaring atlet-atlet E-sport potensial. Sebab itu, dirinya berharap para juara bisa terus berlatih dan mengasah kemampuan diri. sehingga ketika ada event nasional, mereka sudah dalam kondisi siap lantaran ditempa dengan pola pembinaan yang berkesinambungan.

BACA JUGA:  Cabor Pentathlon Gelar Eksibisi di PON Papua 2021

“Para juara dari pertandingan ini akan menjadi perhatian kami sebagai salah satu peserta yang akan mewakili Kalsel di ajang Nasional. Kami akan mewadahi mereka, dan mencarikan jalur ke nasional,” kata Bang Dhin.

Antusiasme yang ditunjukkan peserta pada gelaran kali ini mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah. Dirinya berharap kedepan dapat memperbanyak kompetisi guna memberi kesempatan kepada atlet E-sport Banua yang nantinya akan mewakili Kalsel di event yang lebih besar.

“Generasi muda kita sangat menggemari E-Sport. Ini akan menjadi pemacu kita untuk kembali menyelenggarakan event yang lebih besar lagi, bahkan mungkin tingkat nasional. Sehingga talenta muda Kalsel bisa terus berkompetisi dan mengharumkan nama Kalsel,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Banjarmasin Pacu Kepariwisataan Lewat Festival Jukung Tradisional

PUBG MAN
Juara 1 – BLACK CAT TEAM
Juara 2 – AMDRAF 12
Juara 3 – KZINC
Juara 4 – MKS Marvel
TERMINATOR TEAM – BLACK CAT TEAM

PUBG LADIES
Juara 1 – BCS LADIES
Juara 2 – KZINC LADIES
Juara 3 – AB RUHUI RAHAYU
Juara 4 – SEA 4 BEBEK
TERMINATOR TEAM – BCS LADIES

PES
Juara 1 M. Rafiqi
Juara 2 Rizky Ade
Juara 3 M Rivcky
Juara 4 Farid Syuhada
Top score :  M. Rafiqi

MOBILE LEGENDS
Peringkat 1: GEONEX HORE
Peringkat 2: AMNESIA ESPORT
PERINGKAT 3: HDAB SI RINTIK
PERINGKAT 4: SEIRYU ESPORT
MVP PLAYER: *”DHIKZY”* dari GEONEX HORE

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait