Bupati HSS: Peringatan Hari Santri Nasional Sebagai Titik Perjuangan untuk Mengabdi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Hari Santri Nasional di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diharapkan sebagai titik semangat perjuangan.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan peringatan hari Santri tidak hanya seremonial semata tetapi juga harus di maknai secara mendalam sebagai titik tolak bagi santri untuk berjuang.

“Santri harus memberikan pengabdian terbaik bagi agama, bangasa dan negara sesuai kemampuan dan kewenangan masing-masing,” ujarnya, Kamis (21/10).

Ia mengatakan santri turut andil mendukung pelaksanaan pembangunan yang telah berjalan, misalnya di bidang pendidikan, sarana prasarana ibadah, serta pada bidang-bidang lainnya yang kesemuanya saling mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Lanjut, santri juga harus memiliki jiwa rela berkorban dan berjihad untuk mempertahankan tanah air,  seperti Tema yang di angkat pada peringatan hari Santri tahun 2021 “Santri Siaga Jiwa Raga”.

BACA JUGA:  Gema Zikir dan Shalawat Berkomandang di Kediaman Paman Birin

Lebih lanjut, tema tersebut menjadi komitmen pernyataan para santri  di Indonesia agar senantiasa siap sedia, siaga jiwa. Berarti santri tidak lengah menjaga kesucian akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran agama Islam dan siaga raga ,badan,tubuh, tenaga,dan buah karya santri di dedikasikan untuk Indonesia tidak pernah lelah berkarya untuk Indonesia.

Dia akhir sambutannya Bupati Fikry mengatakan  tema Hari Santri tahun 2021 juga sangat sesuai dengan keadaan kondisi negara kita saat ini yang sedang berjuang menghadapi Pandemi Covid -19.

Ia berharap para santri bersama element masyarakat, bersama- sama untuk bangkit  dan turut bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid -19 .

Pada akhir kegiatan di serahkan berbagai hadiah untuk juara pemenang lomba musabaqah qiroatil kutub, serta penyerahan beasiswa  bagi santri berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke luar Negri.

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Tanah Laut Gelar Rapat Evaluasi

Adapun dalam peringatan Hari Santri Nasional, Bupati HSS Achmad Fikry bersama Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad dan Pimpinan Ponpes Dalpa TGH Ahmad Syairazi yang sekaligus memberikan tausyiah.

Reporter: Amutz
Editor: Aditya

Pos terkait