Pemkab Tala Raih Predikat Zona Hijau Kepatuhan Pelayanan Publik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Pemkab Tanah Laut (Tala) meraih predikat sebagai kabupaten yang penerima Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 diberikan oleh Ombudsman RI.

Hal ini diketahui melalui gelaran acara penyerahan penghargaan yang diikuti secara virtual oleh Bupati Tala diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Tala H. Hairul Rijal di Lounge Setda Tala, Rabu (29/12)

Penilaian dari Ombudsman kali ini terbagi menjadi tiga zona yaitu zona hijau sebagai predikat kepatuhan tinggi, zona kuning dengan predikat kepatuhan sedang dan zona merah dengan predikat kepatuhan rendah.

Pemkab Tala termasuk dalam 103 Pemerintah Kabupaten se-Indonesia yang berada pada zona hijau dari 416 pemerintah kabupaten yang dinilai se-Indonesia.
Sebanyak 226 kabupaten lainnya berada di zona kuning, dan 87 kabupaten di zona merah. Tanah Laut dinyatakan mendapatkan skor 83,63.

BACA JUGA:  Dukung Program TMMD Ke – 112, Pemkab HST Salurkan Dana Rp 1 Miliar

Atas perolehan predikat tersebut, H. Hairul Rijal menyebutkan bahwa Pemkab Tala turut berbangga atas atas menyebutkan bahwa penghargaan tersebut akan menjadi motivasi agar pelayanan publik di Tala semakin baik.

“Kami berharap seluruh SKPD turut mendukung pelayanan ini,” harapnya.

Editor : Edhy Dharmawan

Pos terkait